Forhati Sumut Laksanakan Gebyar Muharram Bersama Anak-anak Kampung Sejahtera

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Majelis Wilayah Forhati Sumut melaksanakan Gebyar Muharram bersama anak-anak Kampung Sejahtera, yang dilaksanakan di lapangan serbaguna, Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah. Minggu (15/8/2021). Kegiatan ini diisi dengan kegiatan literasi anak dan edukasi.

Mediaapakabar.com
Majelis Wilayah Forhati Sumut melaksanakan Gebyar Muharram bersama anak-anak Kampung Sejahtera, yang dilaksanakan di lapangan serbaguna, Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah. Minggu (15/8/2021). Kegiatan ini diisi dengan kegiatan literasi anak dan edukasi.

Degan bertemakan 'Membangun Generasi Cerdas Berakhlak Mulia', kegiatan literasi ini berjalan lancar dan disambut dengan penuh berkat puluhan anak kampung Sejahtera. 


"Kegiatan hari ini dalam rangka Gebyar Muharram, ada dua kegiatan yang dilakukan, pertama donor darah dan hari ini literasi, dan literasi ini sudah menjadi program tahunan, dan sampai ke daerah-daerah," ujar drg Sulfia Dewi Rambe, ketua Forhati Sumut.



Kali ini, sambungnya, kita tau ada Kampung Sejahtera, maka kita mencoba mengajak adik adik untuk bisa berliterasi, sehingga nanti tidak ketinggalan dengan anak anak lainnya.


"Dan anak ini adalah aset bangsa, dan target akhir nanti, anak anak Kampung Sejahtera memiliki buku yang ditulis oleh anak itu sendiri dengan dipandu oleh Forhati, agar anak anak ini yakinkan diri mereka juga bisa melakukan apapun," harapnya.


Sementara itu, Ketua Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Rasid yang didampingi Sekretaris Ahmad Akbar, mengucapkan terima kasih kepada Forhati Sumut yang telah memberikan edukasi dan pembelajaran kepada anak Kampung Sejahtera. 


"Kegiatan literasi ini sangat baik sekali, terlebih lagi di masa pandemi, anak anak belajar nya dirumah atau melalui daring. Dengan adanya perhatian dari Forhati Sumut ini, memberikan edukasi dan literasi kepada anak anak Kampung Sejahtera ini," katanya.


Menurutnya, ini sangat membantu para anak untuk bisa berkreasi dan berinovasi mengembangkan bakat masing masing anak anak dengan serius tapi santai, kami berharap kegiatan ini bisa terus terlaksana, sehingga generasi penerus bangsa yang ada di kampung Sejahtera ini bisa maju dan berkembang," tutup Rasid.


Anak anak dibagi 3 kelompok, dengan usia mulai 6 tahun hingga 13 tahun. Untuk anak-anak usia 8 tahun, diisi dengan berdongeng yang diisi langsung oleh pengurus Forhati Sumut, Vita Wahyuni, dan bagi anak usia 8 sampai 10 tahun diisi oleh Elva Citra Sari, Yunita dan drg. Sulfia.


Para pembimbing mengajak anak untuk belajar permainan atau cerdas cermat, dan bercerita dan bagi anak usia 12 tahun diajak bermain sambil belajar kelompok, dan diajarkan, untuk nantinya semua anak bisa memiliki buku hasil. ( MC/Merah )

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini