Satgas TMMD Kodim 0204/DS Gelar Binluh Pendidikan di Desa Mabar

Media Apakabar.com
Kamis, 24 Juni 2021 - 10:26
kali dibaca
Foto: Satgas TMMD Kodim 0204/DS Gelar Binluh Pendidikan di Desa Mabar

Mediaapakabar.com
-  Untuk meningkatkan minat belajar anak usia sekolah, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0204/DS bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang menggelar bimbingan dan penyuluhan (Binluh) Pendidikan.

Kegiatan yang merupakan agenda non fisik TMMD Kodim 0204/DS ini dilangsungkan di SDN No.104287 Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Rabu (23/06/2021) kemarin.

Hadir sebagai pemateri Binluh adalah Samsuar Sinaga dari Disdik Pemkab DS bersama Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno selaku Koordinator Umum TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS. 

Dikatakan Kapten Sudirno, Binluh Pendidikan ini merupakan salah satu kiat untuk memotivasi semangat belajar siswa didik di tengah kondisi pandemi Covid-19. 

"Meskipun saat ini anak-anak terpaksa harus bersekolah dan belajar dari rumah akibat masih mewabahnya pandemi Covid-19, namun hal itu tidak boleh menjadi hambatan yang membuat minat belajar anak menurun," ucap Kapten Sudirno. 

Hal senada disampaikan Samsuar Sinaga. Dikatakannya, Binluh Pendidikan ini sangat diharapkan bisa mengembangkan pola kreativitas para orang tua murid, agar mau berupaya untuk terus memacu semangat belajar anak-anaknya di rumah.

“Peran orang tua menjadi sangat penting karena akibat pandemi ini anak-anak dituntut untuk belajar dari rumah masing-masing,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan, antara lain Kades Mabar, Hendra Damanik, para Babinsa, perangkat desa serta orang tua bersama para pelajar.  (Sumber Kodim 0204/DS)
Share:
Komentar

Berita Terkini