Pacu Pengerasan Badan Jalan, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Kerahkan Grader

Media Apa Kabar
Kali Dibaca
Foto: Pacu Pengerasan Badan Jalan, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Kerahkan Grader.

Mediaapakabar.com
- Untuk memacu penyelesaian pembuatan jalan di lokasi TMMD ke-111 Kodim 0204/DS, personel Satgas mengerahkan satu unit grader, Jumat (25/6/2021). 

Selain untuk membantu proses pengerasan badan jalan, alat berat itu juga untuk meratakan permukaan jalan.

Proses pengerasan badan jalan yang telah direncanakan Jumat adalah pada STA 2.000 sampai STA 2.100.

Batu-batu yang diangkut menggunakan truk ditumpuk di beberapa bagian badan jalan. Setelah itu grader meratakan tumpukan-tumpukan batu dibantu oleh personel Satgas lainnya.

Pada proses selanjutnya batu-batu yang besar dipecahkan menggunakan palu. "Pemecahan batu ini memakan waktu paling lama, karena harus dilakukan secara konvensional menggunakan tenaga manusia," ujar Komandan SST TMMD Kodim 0204/DS, Letda Inf Syafrizal.

Namun, proses tersebut menjadi lebih ringan karena dibantu oleh warga. Semangat gotong royong yang terbangun selama pelaksanaan TMMD Kodim 0204/DS ini sangat membantu penyelesaian pelaksanaan pengerjaan sasaran fisik.

"Kita memuji tingginya semangat gotong royong pada pelaksanaan TMMD kali ini. Warga yang menginginkan agar desanya terbuka dari keterisoliran begitu antusias membantu pelaksanaan pembukaan jalan ini," ujarnya lagi.
Selama pelaksanaan TMMD Kodim 0204/DS, ujar Letda Inf Syafrizal, setiap pengerjaan sasaran fisik yang telah ditetapkan harus direncanakan secara matang. Termasuk target yang harus dicapai.

Perencanaan pekerjaan sasaran fisik itu untuk mengukur agar seluruh sasaran fisik dapat diselesaikan sesuai dengan waktu pelaksanaan TMMD.

Seperti diketahui pada TMMD ke-111 Kodim 0204/DS di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, sasaran fisik pembukaan sarana jalan sepanjang 3.839 meter dan rigid beton sepanjang 2.545 meter. (Sumber: Kodim 0204/DS)

Share:
Komentar

Berita Terkini