Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko Jajaki Kerja Sama dengan Pemko Medan

Media Apakabar.com
Rabu, 23 Juni 2021 - 15:57
kali dibaca
Foto: Kunjungan Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko, Richard Brabec bersama Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, Jaroslav Doleček, diterima Wali Kota, Bobby Nasution, diwakili Wakil Wali Kota, H. Aulia Rachman di Ruang Rapat I kantor wali kota. Pertemuan diawali dengan ucapan selamat datang dan pemaparan tentang Medan oleh Aulia Rachman.

Mediaapakabar.com
- Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko, Richard Brabec bersama Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, Jaroslav Doleček, Rabu (23/6) berkunjung ke Pemko Medan, untuk menjajaki peluang kerja sama di bidang infrastruktur, energi, dan pariwisata.

Kunjungan ini diterima Wali Kota, Bobby Nasution, diwakili Wakil Wali Kota, H. Aulia Rachman di Ruang Rapat I kantor wali kota. Pertemuan diawali dengan ucapan selamat datang dan pemaparan tentang Medan oleh Aulia Rachman.

Aulia menyampaikan, Medan merupakan kota multi etnik.  “Di Kota ini terdapat beragam suku Indonesia, juga India dan China, sehingga dapat mewakili Asia,” ucap Aulia.

Wakil Wali Kota juga menyampaikan, saat ini Pemko Medan ingin menonjolkan kuliner yang terkenal lezat, bangunan-bangunan tua, dan wilayah Utara. Kendala di wilayah Utara saat ini, lanjut Aulia, adalah tingginya tingkat abrasi pada tanah. Hal ini akibat perusahaan-perusahaan yang tidak memperhatikan lingkungan di sekitar pesisir pantai.

Aulia menambahkan, Pemko Medan terbuka bagi siapa pun yang ingin berinvestasi di Kota ini, termasuk untuk di wilayah Utara yang memiliki dermaga internasional. Saat itu Aulia juga menyampaikan Pemko Medan tengah mendalami untuk mengubah sampah menjadi energi listrik.

Paparan Aulia ini mendapat tanggapan baik. Salah seorang Deputi Kementerian Perdagangan dan Industri Republik Ceko, Martina Tauberova, mengatakan, pihaknya juga mempunyai banyak perusahaan yang ahli dalam bidang alih energi.  Saat itu Martina juga memberi buku kecil tentang perusahaan-perusahaan di bidang alih energi yang dapat diajak untuk bekerja sama.

Pertemuan ini berlangsung tidak lama, namun penuh kehangatan dan makna. Aulia menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut dan berharap di lain waktu ada pembicaraan lebih jauh lagi soal rencana kerja sama ini. (MC/Arf)

Share:
Komentar

Berita Terkini