Dua Pejabat Markas Pusat Kostrad TNI Diganti

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Serah terima jabatan Markas Kostrad. (VIVA)

Mediaapakabar.com
Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Tentara Nasional Indonesia (TNI) baru saja melakukan pergantian dua pejabat penting.

Kedua pejabat Kostrad TNI itu yakni, Komandan Detasemen Markas (Dandenma) dan Kepala Pembinaan Mental (Kabintal).


Dilansir dari VIVA Militer dari siaran resmi Penerangan Kostrad, serah terima jabatan dilangsungkan di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 17 Juni 2021, dengan dipimpin Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayor Jenderal TNI Ainurrahman.


Dua pejabat baru yang dilantik ialah Kolonel Inf Jarot Suprihanto guna menjabat Dandema menggantikan Kolonel Inf Wahyu Dili Yudha Irawan. Dan Kolonel Caj Abu Hasan dipercaya menjabat Kabintal Kostrad TNI menggantikan Kolonel Inf Yunardi.


Ket Foto : Serah terima jabatan Markas Kostrad. (VIVA)
TNI Dudung Abdurachman yang dibacakan Kaskostrad, serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini bertujuan sebagai kaderisasi, kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier perwira yang bersangkutan.


Pangkostrad mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai  Dandenma dan Kabintal Kostrad. Jadikan jabatan sebagai wahana pengembangan karier serta pengaplikasian kepemimpinan dan manajerial yang efektif.


Pangkostrad berharap agar serah terima  jabatan ini sebagai upaya untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang, dengan membawa semangat dan penyegaran, pemikiran baru untuk menghasilkan sumber daya manusia yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu. (VC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini