-->
    |
Follow Us :

Ketua MTE Wahyu Tinjau Danau Laut Tador Sebagai Ekosistem Unik

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Ketua Milenial Tourism Eksploration Sumatera Utara Wahyu Nur Sodiq S.Sos meninjau Danau Laut Tador sebagai salah satu ekosistem yang unik dipulau Sumatera, Sabtu sore 29/08.

Danau Laut Tador dengan luas diperkirakan 8 hektare ini berlokasi di Desa Laut Tador, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara merupakan daerah yang dapat ditempuh perjalanan 1, 5 jam dari Medan karena karena dapat di tempuh dengan jalan tol.

Didampingi pemuda desa setempat Hanawi Choiri, Ketua MTE Sumut Wahyu Nur Sodiq S.Sos menikmati panorama hutan dan danau laut tador dari bukit dan menelusuri jalan lingkar untuk melihat sejumlah pohon langka yang tidak dimiliki provinsi lain serta  satwa dan kehidupan yang dikelilingi perkebunan sawit.

Menurut Dr Ikhwan Azhari seorang sejarawan dan Dosen Pasca Sarjana Univ. Medan melakui telfon selular menjelaskan bahwa Danau Laut Tador merupakan ekosistem yang unik dan menjadi destinasi wisata ekosistem karena hutan dan pohon langka yang tidak dimiliki propinsi lain masih tumbuh dan terpelihara disamping sejumlah satwa, burung dan ikan terselamatkan dan masih ada di lokasi.


Selain sebuah ekosistem yang unik kata Dr.Ikhwan Azhari Danau Laut Tador  merupakan lokasi bumi perkemahan Pramuka yang baik untuk Sumatera Utara yang berlokasi di persimpangan Kabupaten Kota yaitu Jalur Medan, Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, Batu Bara, Asahan, Siantar dan Kabupaten Simalungun.

Sudah pantas Ketua MTE Sumut Wahyu Nur Sodiq S.Sos meninjau lokasi kata Dr. Ikhwan Azhari untuk merencanakan promosi sebagai lokasi pendidikan dan kepariwisataan. "Danau ini sedang kita pelajari kata Dr Ikhwan Azhari karena ada 3 legenda yang hidup di masyarakat, satu diantaranya seorang putri raja yang sangat kecewa pada orang tuanya, Raja Tador", tegas Dr. Ikhwan Azhari.(apk)

Komentar

Berita Terkini