|
Follow Us :

Resahkan Warga dan Cegah COVID 19, Polsek Bosar Maligas Bubarkan Aksi Balap Liar

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Dalam situasi pandemic corona himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19 ternyata tidak indahkan oleh sebagian pemuda tanggung di wilayah Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun dengan melakukan aksi balap liar.

Mendapati laporan dari warga bahwa ada sekumpulan anak anak muda dari desa Siajam Kabupaten Batubara kerap melakukan aksi balap liar di kawasan Jalan Perjuangan PTPN IV Unit Kebun Tinjowan Nagori Rawa Masin Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun  di tanggapi dengan cepat oleh Kapolsek Bosar Maligas.

 Mendapati laporan tersebut Kapolsek Bosar Maligas AKP G.Damanik bersama Wakapolsek Bosar Maligas Iptu N.Butar butar,.Kanit Binmas Ipda R.Purba beserta anggota binmas,.Kapospol Ujung Padang Aiptu M.Butar butar,.Personil Reskrim dari Polsek Bosar Maligas,.Bhabinkamtibmas Aipda J.S.Butar Butar, Babinsa Serka Temu, Bapolsek Bosar Maligas Aipda Jhon Mestika dan Bapospol Ujung Padang melakukan Observasi ke daerah tersebut guna mastikan kebenaran laporan warga yang mengatakan adanya sekumpulan anak anak muda yang sedang melakukan balap liar di tengah pandemic corona. 

Setelah melakukan observasi ke Jalan Perjuangan tersebut, Polsek Bosar Maligas  dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Ujung Padang mendapati sekumpulan pemuda dari desa Siajam Kabupaten Batubara yang sedang melakukan aksi nya (balap liar). Dengan sigap Anggota Kepolisian Polsek Bosar Maligas membubarkan aksi balap liar tersebut .

“Mendapati sekumpulan pemuda yang sedang kumpul berbaris di pinggiran jalan raya  sedang menyaksikan aksi kawan kawan nya melakukan balap liar, dengan sigap kami bubarkan para pemuda tersebut dan sebelum nya di berikan pengarahan agar pulang ke rumah masing masing, guna memutus penyebaran Covid -19″ kata Kapolsek Bosar Maligas AKP G. Damanik.

Kata AKP G Damanik kegiatan balap liar tersebut sangat mengganggu kenyamanan di bulan Suci Ramadhan ini. “Dan guna memutus rantai penyebaran virus corona covid – 19, jadi sebaik nya lebih baik diam di rumah jangan keluar rumah bila tidak ada kepentingan,”imbuhnya.(dn)


Komentar

Berita Terkini