Polres Asahan Gelar Rakor Lintas Sektoral OPD Ketupat Toba 2020, Libatkan Unsur Forkopimda

Media Apakabar.com
Senin, 04 Mei 2020 - 20:53
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Menyambut Idul Fitri 1441 H serta upaya mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. Polres Asahan bersama unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral OPS Ketupat Toba 2020 , Senin (4/5/2020) di aula Wira Satya Polres Asahan.

Dalam sambutannya Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan hari ini Kita gelar rapat kordinasi dalam rangka menyambut Idul Fitri 1441 H. Selain itu rapat ini guna mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran wabah COVID 19.

Masih dikatakannya,pihaknya juga akan mendukung kebijakan pemerintah yaitu terkait tentang pelarangan mudik warga masyarakat.

Kemudian Kapolres menyampaikan bahwa operasi ketupat tahun ini Kita laksanakan berbeda dari tahun sebelumnya karena Kita negeri Kita sedang dilanda pendemic wabah virus COVID-19.

Oleh karena itu dalam menjalankan operasi ketupat. Pihaknya minta seluruh stakeholder agar dapat saling membantu satu dengan lainnya supaya masyarakat Kabupaten Asahan dapat terhindar dari wabah virus Corona.

Masih dikatakan Kapolres, operasi ini nantinya juga akan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik.

" Intinya Kita harus tetap siap siaga dalam penanganan COVID-19 dengan harapan Kabupaten Asahan dapat terhindar dari wabah virus Corona" ujar AKBP Nugroho.

Terakhir,Kapolres mengatakan kegiatan ini dilanjutkan dengan skenario atau simulasi tactical floor game.Tujuanya guna menghadapi serta mengantisipasi aksi kerusuhan maupun penjarahan di tengah masyarakat akibat penyebaran Corona Virus Disease ( COVID-19).

Sementara itu Bupati Asahan H.Surya diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Hadi Suprapto, ketika simulasi tactical floor game.

Dirinya mengatakan bahwa simulasi yang dilakukan oleh pihak Polres Asahan. Sudah tentu dapat menjadi suatu proses pembelajaran bagi Kami  Pemerintah Kabupaten Asahan dalam penanganan unjuk rasa atau demonstrasi,sebut Bambang.

Pelaksanaan Rakor dihadiri langsung oleh Kapolres Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Bupati Asahan diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kasdim 0208 Asahan, Perwakilan Danyon 126/KC, Perwakilan Kajari Asahan dan lainnya..(Ed/Dp)

Share:
Komentar

Berita Terkini