|
Follow Us :

LPAY Sei Renggas, Kota Kisaran Barat Santuni 85 Anak Yatim Piatu

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Lembaga Penyantunan Anak Yatim Piatu (LPAY) Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat berikan santunan bagi 85 orang anak yatim piatu, Minggu (10/05/2020) di Sei Renggas.

"Para anak yatim piatu tersebut, Kita berikan santunan uang sebesar Rp 440.000/0rangnya" ujar ketua panitia LPAY Kelurahan Sei Renggas, H.Dayat Nasution.

Menurut H.Dayat dana yang diberikan untuk menyantuni para anak yatim piatu tersebut berasal dari dana patungan para donatur, kaum perwiritan wanita dan laki-laki serta dari masyarakat Sei Renggas lainnya.

Sedang dana yang berhasil terkumpul semuanya berjumlah Rp 38.154.500.00, terang H.Dayat.

Disamping itu H.Dayat Nasution menjelaskan bahwa  para anak yatim piatu tersebut yang berjumlah 85 orang setiap bulannya juga mendapatkan bantuan beras 10 Kg.

Dalam menentukan kriteria para anak yatim-piatu.yang berhak mendapatkan bantuan. Menurut H Dayat adalah mereka (anak yatim -red) yang berusia di bawah 17 tahun, jelasnya.

Sementara itu Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting diwakili Lurah Sei  Renggas Didi Prasetyo  sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia LPAY dan warga Kelurahan Sei Renggas yang peduli terhadap para anak yatim-piatu.

"Bantuan yang terkumpul lebih dari Rp 38 juta untuk menyantuni para anak yatim merupakan suatu hal yang patut Kita banggakan.

Semoga bantuan dan amal kebaikan yang telah dilakukan dapat menjadi ladang ibadah bagi semuanya. Serta mendapatkan keberkahan dan keridhoan dari Allah SWT,ucap Lurah Didi di Aamiini oleh warga (Ed/Dp)
Komentar

Berita Terkini