Ketua TP PKK Dairi Berikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat Kecamatan Pegagan Hilir

armen
Sabtu, 09 Mei 2020 - 22:42
kali dibaca


Ketua TP .PKK Kabupaten Dairi,Ny.Romy Mariani Edsy Kelleng Ate Berutu,Saat Berikan Takjil Nukaan Puasa Kepada Warga Di Pegagagan Hilir.(foto.bob).
Mediaapakabar.com-TP. PKK Kabupaten Dairi berbagi kebahagian ditengah Pandemi Corona Virus (Cobid-19). Kebahagian itu dilakukan dengan membagikan takjil dan nasi kotak bukaan puasa kepada masyarakat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan di Kecamatan Pegagan Hilir.

Kehadiran Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi, Ny Romy Mariani Eddy Berutu dan rombongan disambut Camat Pegagan Hilir, Marjan Berutu bersama dengan para jajarannya. Selanjutnya Ketua TP. PKK dan rombongan dengan berjalan kaki mendatangi dan menyapa satu persatu warga muslim untuk memberikan takjil dan nasi kotak sebagai menu berbuka puasa.

“Kehadiran kami kesini untuk berbagi kebahagian bersama warga yang melaksanakan ibadah puasa, ada oleh-oleh yang kami bawa untuk menu berbuka puasa untuk bapak dan keluarga di rumah. Semoga puasanya berjalan lancar dan mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Romy Mariani Eddy Berutu  kepada setiap warga yang dikunjungi, Jumat (8/5/2020).

Selain Desa Simartugan, Ketua TP. PKK Ny. Romy Mariani Eddy Berutu dan rombongan juga membagikan bukaan puasa di Desa Linggaraja. Kegiatan itu disambut antusias warga. Bahkan, salah seorang warga sempat kaget karena tidak menyangka rumahnya didatangi istri Bupati Dairi.

“Terimakasih atas bukaan puasa yang diberikan. Semoga Ibu Ketua TP. PKK dan rombongan tetap dalam keadaan sehat serta lancar dalam melaksanakan setiap pekerjaan,” ucap salah seorang warga.
Pada kesempatan itu, Ketua TP. PKK Ny. Romy Mariani Eddy Berutu   juga mengajak kepada warga untuk melaksanakan imbauan pemerintah guna ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Dairi.

Menurutnya, tanpa adanya dukungan dan kepedulian masyarakat untuk mematuhi imbauan atau intruksi dari pemerintah, maka sangat sulit untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Mari sama-sama kita putus mata rantai penyebaran pandemi ini dengan tetap berada di rumah, hindari keramaian, terapkan pola hidup sehat cuci tangan dengan sabun usai beraktivitas dan gunakan masker saat berada di luar rumah,” ujar Romy Mariani.

Ditambahkan Ketua TP. PKK Ny. Romy Mariani Eddy Berutu, kepada masyarakat Kecamatan Pegagan Hilir yang ada diperantauan untuk sementara waktu untuk tidak pulang kekampung halaman, hingga wabah pandemi Covid-19 benar-benar hilang.(bob)


Share:
Komentar

Berita Terkini