Ketua Gugus Tugas, H.Surya Terima Bantuan APD dari PT Socfindo Aek Loba

Media Apakabar.com
Sabtu, 09 Mei 2020 - 11:09
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan H.Surya terima bantuan alat pelindung diri (APD) dari PT Socfindo Perkebunan Aek Loba, Jumat (8/5/2020) bertempat di sekretariat Gugus Tugas Kisaran.

Bantuan yang diberikan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 50 buah baju hasmad, 10 kotak masker surgical, 10 kota hanscoin dan 10 liter hand sanitizer.

Manager PT Socfindo Perkebunan Aek loba Dasit Situmorang mengatakan sebagai salah satu perusahaan perkebunan swasta bergerak dibidang  kelapa sawit pihaknya  turut merasa bertanggung jawab dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Asahan.

Guna membantu pemerintah memutus mata rantai wabah virus Corona.Perusahaan PT Socfindo telah melakukan kegiatan seperti  penyemprotan desinfektan,pembagian masker ,memberikan imbauan pemerintah kepada masyarakat, meletakkan tempat-tempat cuci tangan dan hal lainnya.

"Semoga bantuan yang diberikan kepada Gugus Tugas percepatan penanganan COVID dapat membantu para tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya guna mengobati pasien yang terkena wabah virus.

Disamping itu dapat membantu meringankan tugas serta tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menyelesaikan maupun menanggulangi penyebaran virus COVID-19"ujar David.

Sementara Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan H. Surya, BSc atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya mengucapkan terima kasih kepada PT Socfindo Perkebunan Aek loba yang telah menunjukkan kepeduliannya.

"Sekali lagi Kami ucapkan terima kasih. Bantuan APD ini nantinya akan kami salurkan kepada para tenaga medis, dokter, Rumah Sakit rujukan dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan' ujar H.Surya.

Masih dikatakan Bupati Surya bantuan yang  diberikan oleh PT Socfindo Perkebunan Aek Loba. Sudah tentu sangat membantu dan  meringankan beban dari Pemerintah Kabupaten Asahan khususnya dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

"Artinya pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Asahan. Bukan hanya tugas dari Pemerintah saja tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama," ucap Ketua Gugus Tugas H.Surya.

Diakhir penyampaianya Ketua Gugus Tugas meminta kepada Perusahaan PT Socfindo Perkebunan Aek Loba agar dalam melaksanakan aktivitas perusahaannya dapat memenuhi SOP dan menerapkan protokol kesehatan bagi para karyawan.
"Mari Kita ikuti imbauan yang diberikan oleh pemerintah agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang telah menjadi pandemi dan wabah nasional" sebut H.Surya.

Saat menerima bantuan tersebut Ketua Gugus Tugas Asahan didampingi  para Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Kominfo, Plt Kepala Dinas BPBD, Plt Kasatpol PP Kabupaten Asahan (Ed/Dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini