|
Follow Us :

Juni Sampai Juli , Pemerintah Optimis Bisa Mengendalikan Virus Corona

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com-Pemerintah optimis pada Juni-Juli sudah bisa mengendalikan penyebaran Covid-19di Indonesia. Sampai saat ini pemerintah terus berupaya.

"Kita menginginkan pada bulan Juni pada bulan Juli kasus ini bisa kita kendalikan, dan kehidupan kita sudah mulai menjadi lebih baik lagi, pembatasan-pembatasan sudah bisa dikurangi," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto di Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa (5/5/2020).

Ia mengatakan target ini akan bisa direalisasikan jika masyarakat taat dan patuh terhadap imbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah, memakai masker saat terpaksa keluar rumah, dan rajin mencuci tangan serta menjaga kebersihan dan kesehatan.

Jika komitmen ini bisa dijalankan secara bersama-sama dan gotong royong, kata Yurianto, bulan Agustus diharapkan kehidupan masyarakat sudah bisa menjadi lebih normal dan lebih baik dari sebelumnya.

"Bergotong-royong untuk melakukan ini (patuh imbauan pemerintah). Oleh karena itu kita berharap bahwa di bulan Agustus kita sudah bisa menjalankan kehidupan menjadi lebih baik lagi, sudah bisa menjadi kondisi normal yang baru," jelasnya.

Sementara itu, pemerintah hingga kini sudah memeriksa sebanyak 121.547 spesimen yang diambil dari 88.924 orang. Dari pemeriksaan itu didapati hasil positif Covid-19 per Selasa, 5 Mei 2020, sebanyak 12.071 kasus.



Sumber :Teropongsenayan.com
Komentar

Berita Terkini