|
Follow Us :

Haru, Dinyatakan Sembuh dari Covid -19 , 2 Anggota Polda Kepri Ini Sujud Syukur

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com-Dua anggota Polri yang bertugas di Polda Kepri sujud syukur saat dinyatakan sembuh dari Covid-19 atau Virus Corona.

Kedua Anggota Polda Kepri itu berinisial “ISA” dan “HS” dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Khusus Covid-19 di Pulau Galang, Batam.

Saat dinyatakan sembuh, tim medis pun memperbolehkan keduanya untuk pulang dan akan menjalani karantina Mandiri di kediaman masing-masing.

Dalam prosesi pemulangan itu, Tim Medis RS Covid-19 Galang pun memberikan dua bunga untuk kedua pasien yang dinyatakan sembuh tersebut. Hal itu sebagai bentuk rasa syukur atas kesembuhan kedua pasien tersebut.

Dengan spontan, kedua Anggota Polda Kepri itupun langsung sujud syukur atas kesembuhan yang diberikan kepada mereka. Sontak pun suasana menjadi haru bercampur bahagia.

“Terimakasih kepada seluruh tim medis RS Galang yang telah ikhlas merawat kami hingga kami bisa sembuh. Terima juga khususnya buat Ibu Dr. Novi Karumkit RS Bhayangkara Polda Kepri,” kata “ISA” Anggota Polda Kepri yang dinyatakan sembuh saat diwawancarai .

Kedua Anggota Polda Kepri yang dinyatakan sembuh itupun menyampaikan pesan kepada seluruh pasien Covid-19 yang masih dirawat. “Buat seluruh pasien Covid-19 yang masih dirawat. Tetap semangat, jangan pernah takut dan panik. Lawan Virus Corona dengan pemikiran-pemikiran yang positif. Ikuti selalu anjuran dokter yang merawat. Kita yakin, semua akan sembuh seperti kami,” ucapnya.

Sementara itu, HS inisial Anggota Polda Kepri itu yang dinyatakan sembuh berkisah tentang bagaimana pelayanan selama dirinya dirawat di RS Galang.

“Terimakasih kepada seluruh perangkat medis di RS Covid-19 Galang yang telah merawat dan menjaga kami. Sehingga kami bisa kembali dan dinyatakan sembuh. Pelayanan rumah sakit kami rasakan sangat-sangat baik. Dan dapat meningkatkan imun kami, karena kami di berikan keleluasaan seperti kami sedang di rumah sendiri,” cerita HS.Senada dengan “ISA”, HS pun memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh pasien yang sedang dirawat maupun yang sedang di karantina.

“Khusus untuk rekan-rekan kami yang masih ada dalam perawatan, baik yang di observasi maupun di karantina, kami selalu mendoakan dan memberikan semangat, bahwa kita sehat, kita kuat, kita bahagia. Akan selalu sehat dan akan kembali sebagaimana mestinya. Yakinlah, bahwa tuhan selalu bersama kita. Tetap semangat,” ucap HS .

Terpisah, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si mengatakan,dua orang Personel tersebut sebelumnya menjalani pendidikan Pembentukan Perwira Polisi di Lemdiklat Polri, Sukabumi. Saat dipulangkan ke Polda Kepri dan menjalani Karantina di RS. Bhayangkara Polda Kepri personel Polri tersebut dilakukan pemeriksaan Swab dengan hasil terkonfirmasi Positif Covid-19 dan selanjutnya dirujuk ke RS. Galang guna penanganan karantina lebih lanjut.

Dalam masa perawatan karantina di di RS. Galang, pada tanggal 20 April 2020 kembali dilakukan pemeriksaan swab untuk yang kedua kalinya, hasilnya kemudian diketahui pada tanggal 25 April 2020 dengan terkonfirmasi “negatif pertama” sebelum hasil Swab kedua diperoleh pada tanggal 23 April 2020 kembali dilakukan pemeriksaan swab untuk ketiga kali dengan hasil diketahui pada tanggal 29 April 2020 dan dinyatakan kembali terkonfirmasi “negatif kedua”. "Perlu diketahui yang bersangkutan selama dalam perawatan karantina baik di RS. Bhayangkara Polda Kepri maupun di RS. Galang tidak mengalami gangguan kesehatan yang berarti (OTG)," jelasnya.

Kabid Humas Polda Kepri menyambut baik kabar gembira ini, semoga semua pasien yang tengah menjalani perawatan di RS. Galang dapat sembuh dan kembali berkumpul dengan keluarga.

“Kembali disampaikan kedisiplinan diri sendiri dan mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran Pandemi tersebut merupakan kunci dari memutuskan mata rantai Covid-19,” tutup Kabid Humas Polda Kepri.


Sumber: AlurNews.com
Komentar

Berita Terkini