Gugus Tugas COVID 19 Asahan dan FMT Semprotkan Desinfektan di Inti Kota Kisaran

Media Apakabar.com
Rabu, 13 Mei 2020 - 15:19
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Guna mencegah  penyebaran wabah virus COVID-19 di Kabupaten Asahan terus dikerjakan tim gugus tugas bersama Forum Masyarakat Tionghoa (FMT) dengan melakukan penyemprotan desinfektan di inti Kota Kisaran,Rabu malam (13/5/2020).

Penyemprotan desinfektan dilakukan di seputaran Kota Kisaran antara lain diruas jalan Dipanegoro, jalan Imam Bonjol, jalan Cokro Aminoto, jalan Listrik dan Jalan-jalan lainnya yang ada di inti kota Kisaran.

Pengurus Forum Masyarakat Tionghoa (FMT) Kabupaten Asahan, diwakili Ahong mengatakan, bahwa penyemprotan desinfektan, akan terus dilakukan secara rutin setiap dua hari sekali selama dua bulan ke depannya diseputaran Kota Kisaran.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 di Kabupaten Asahan.

"Malam ini Kita lakukan penyemprotan desinfektan yang pertama dan Kita laksanakan bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan" ucap Ahong.

Sementara itu Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan melalui juru bicara (Jubir) H. Rahmat Hidayat Siregar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada FMT Asahan yang telah ikut berperan serta berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran wabah virus COVID-19 yang telah menjadi wabah virus  secara nasional,ucap Dayat.

Oleh karena itu,kepada masyarakat Kabupaten Asahan. Dayat mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan physical distancing, tetap pakai masker, menjauhi lokasi yang menjadi pusat keramaian, mencuci tangan pakai sabun sesudah dan sebelum melakukan aktivitas.

Dan selain itu agar selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sehingga penyebaran wabah COVID-19 di Kabupaten Asahan dapat kita cegah penyebarannya.

Terakhir dikatakan Dayat, bahwa pencegahan wabah COVID-19 di Kabupaten Asahan bukan tugas pemerintah saja, tetapi tugas kita bersama. Karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,sebut Dayat.

Hadir dalam kegiatan penyemprotan tersebut antara lain Jubir gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Asahan sekaligus Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Plt Kasatpol PP Asahan dan pengurus FMT antara lain Edhie Kosasih, Ngadibon, Hadi Ismanto, Ompong, Oki Hasan Basri dan Fendy Tanata (Apeng Rizt Cape)..(Ed/Dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini