|
Follow Us :

BPJAMSOSTEK Sumbagut Peringati May Day, Berikan Bantuan 4000 Paket Sembako

Kali Dibaca
Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Sumbagut, Umardin Lubis bersama Gubernur Aceh Nova Iriansyah
Mediaapakabar.com-Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Sumbagut, Umardin Lubis mengatakan peringatan yang digelar pihaknya berbeda dari tahun sebelumnya.

BPJAMSOSTEK mengelar acara secara online dengan mengundang perwakilan pekerja ke kantor. Untuk Aceh dihadiri langsung oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Umardin mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian pihaknya kepada buruh terlebih dalam kondisi wabah covid 19 ini. " Kita menyadari bantuan ini tidak bisa membantu seluruh pekerja di Sumut dan Aceh yang terdampak Covid-19.Tapi semangatnya adalah partisipasi kita meringankan beban pekerja." kata Umardin, Jumat (1/5/2020).

Bantuan paket sembako tersebut terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1k Liter dan gula pasir 1 Kg Umardin menambahkan BPJAMSOSTEK juga telah siap mengantisipasi lonjakan PHK akibat covid 19 menyiapkan sistem Lapak Asik..Pekerja bisa mencairkan JHT tanpa harus datang ke kantor, cukup secara online.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan peringatan Mayday kali ini bisa menjadi momentum untuk memperhatikan buruh.

" Dalam kondisi sekarang jangan ada buruh yang tidak diberikan hak haknya oleh pengusaha" kata Nova di kantor BPJAMSOSTEK Banda Aceh yang disaksikan Umardin Lubis beserta jajarannya secara online di kantor BPJAMSOSTEK Sumbagut di Medan.

Selain itu, CP Nainggolan, Ketua SPSI Provinsi Sumut mengatakan pihaknya sangat menghargai bantuan yang diberikan BPJAMSOSTEK kepada buruh.

"Terima kasih atas perhatiannya BPJAMSOSTEK kepada buruh," kata CP Nainggolan yang didampingi Sekjen Serbundo (serikat buruh perkebunan indonesia)loren aritonang dan ketua umum sbmi (Serikat buruh merdeka indonesia) lintang berutu.

Katanya, peringatan Mayday hari ini sepakat pelaksanaanya tidak turun ke jalan. " kita patuh dengan peraturan pemerintah soal social distancing dan demi kebaikan buruh dan kelurganya" imbuh Naingolan.(abi)
Komentar

Berita Terkini