Warga Kerinci Jambi Heboh, 1 Warga Dimakamkan Malam Hari dengan Protokol COVID-19

armen
Minggu, 26 April 2020 - 09:33
kali dibaca





Warga Kerinci dan Kota Sungaipenuh digegerkan dengan pelaksanaan pemakaman jenazah yang dilaksanakan pada malam hari, Sabtu (25/4/2020). Foto/SINDOnews/RIko Pirmando

Mediaapakabar.com-Warga Kerinci dan Kota Sungaipenuh digegerkan dengan pelaksanaan pemakaman jenazah yang dilaksanakan pada malam hari, Sabtu (25/4/2020). Warga menjadi heboh karena saat ini tengah dicemaskan oleh pandemi COVID-19.

Peristiwa pemakaman tersebut viral setelah sempat beredar video di WhatsApp dimana terlihat petugas kepolisian dan petugas medis melakukan pemakaman terhadap jenazah dengan standar protokol pasien COVID-19. Lokasi pemakaman jenazah tersebut di Desa Sebukar, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Kepala Desa Sebukar, Syukran membenarkan jika tadi malam ada pemakaman warganya yang meninggal di RSUD M Djamil Padang. "Iya memang ada warga saya yang dimakamkan dengan standar COVID-19 malam tadi,” ujar Syukran ketika dihubungi, Sabtu (26/4/2020) malam.


Menurutnya, jenazah yang dimakamkan di Sebukar ini merupakan pasien dari Rumah Sakit M Djamil Padang. Dia menyebutkan memang almarhum sudah lama sakit yaitu penyakit bawaan sejak kecil efilefsi (ayan). Lalu keluarga memilih untuk berobat ke Rumah Sakit Hospital Semen Padang untuk penyembuhan almarhum.

"Lantaran di suruh pulang oleh pihak Rumah Sakit Semen Padang untuk kembali pada hari Selasa mendatang, maka pihak keluarga memilih untuk tinggal di Padang dulu. Mereka tinggal di dekat Rumah Sakit M.Djamil,” jelasnya.

Namun Jumat malam penyakit yang bersangkutan kambuh. Pihak keluarga membawanya ke RS M Djamil.

"Karna Padang zona merah, seluruh pasien yang meninggal di RS di Padang dilakukan standar Protokol COVID-19, untuk lebih jelas menunggu konfirmasi dari satgas kabupaten,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Sitinjau Laut IPTU Maizardi SH mengatakan jajaran Polsek Sitinjau laut hanya melakukan pengamanan menutup dan buka jalan saat prosesi memakaman.

"Pemakaman dilaksanakan oleh tim medis RS MH Thalib Kerinci dan Team Dinkes Kabupaten Kerinci hari Sabtu 25 April 2020 pukul 20.00 WIB s/d 21.30 WIB," kata Kapolsek.



Sumber :Sindonews.com
Share:
Komentar

Berita Terkini