|
Follow Us :

Waduh! Angkatan Laut Amerika Dilecehkan Rusia dan Iran

Kali Dibaca



Su 35
Mediaapakabar.comSebuah jet tempur Su-35 dituding melakukan tindakan tidak aman ketika mendekati sebuah pesawat P-8A Poseidon milik Angkatan Laut Amerika Serikat. Turunan Flanker tersebut dikatakan melakukan manuver terbalik berkecepatan tinggi 25 kaki di depan pesawat.

US Navy mengatakan akibat aksi pilot Rusia tersebut, Awak P-8A melaporkan adanya turbulensi. Pencegatan tersebut disebut terjadi selama 42 menit ketika pesawat Amerika beroperasi di wilayah udara internasional.
Pernyataan yang dikeluarkan setelah Komando Luar Angkasa Amerika mengeluarkan pengumuman pada hari Rabu yang mengklaim memiliki pengetahuan bahwa Rusia dilaporkan melakukan uji coba untuk rudal anti-satelit.
Jenderal John W. Raymond, komandan Komando Luar Angkasa Amerika mengatakan tes Rusia ini memberikan contoh lain bahwa ancaman terhadap sistem ruang angkasa Amerika dan sekutu itu nyata, serius, dan terus berkembang.
Kapal Iran
Tidak hanya militer Rusia yang disebut melakukan manuver berbahaya. Angkatan Laut Amerika juga menyebut hampir selusin kapal Iran melakukan pendekatan berbahaya dan melecehkan beberapa kapal mreka yang melakukan latihan di Teluk Persia pada hari Rabu.
Sebuah pernyataan dari Komando Pusat Angkatan Laut Amerika di Bahrain mengagatakan sebanyak 11 kapal Angkatan Laut Korps Garda Revolusi Iran melecehkan beberapa kapal perang Amerika yang terlibat dalam latihan di Teluk Persia utara.
Disebutkan kapal Garda Revolusi berulang kali melintasi lambung dan buritan kapal Amerika pada jarak yang sangat dekat dan kecepatan tinggi.
Kapal Angkatan Laut Amerika yang terlibat dalam latihan tersebut antara lain  kapal angkalan laut bergerak USS Lewis B. Puller dan destroyer USS Paul Hamilton.
Menurut Angkatan Laut Amerika , kru mereka mengeluarkan banyak peringatan melalui radio, klakson kapal dan suara akustik jarak jauh, namun baru diindahkan sekitar satu jam setelahnya.(Jejaktapak)
Komentar

Berita Terkini