|
Follow Us :

Universitas Internasional Sampoerna Tawarkan US Degree

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com - Sampoerna University berkedudukan di Jakarta sebagai universitas berstandar internasional memberi solusi alternatif.

Bagi orang tua yang ingin mengkuliahkan anak mereka meraih US degree melalui 'Smart Financial Planning in Preparing for a US Degree during this Pandemic'.

Pakar konsultasi finansial dari Jouska, beragam kiat dan strategi para orang tua dalam menyiapkan keuangan demi membantu anak-anak meraih US degree dengan bijak di tengah pandemi seperti sekarang.

" Selama ini dari pengalaman konsultasi dengan para orang tua, Jouska menemukan adanya tren kuliah ke luar negeri untuk meraih international degree, terutama US degree dikalangan remaja Indonesia,” ungkap Farah Dini Novita - Vice CEO Jouska Indonesia dalam siaran pers tertulisnya pada Mediaapakabar.com, Selasa (21/04/20). 

Menurutnya, alasan US degree diyakini dapat meningkatkan kapasitas, karier, pengalaman dan kemandirian individu, karena beberapa perguruan tinggi dalam negeri menawarkan Program Dual Degree Internasional di tanah air.

Mahasiswa biasanya harus menempuh masa studi 2 tahun di Indonesia dan melanjutkan ke luar negeri 2 tahun berikutnya.

" Jika ditotal, biaya untuk kuliah 4 tahun di AS kurang lebih Rp4 miliar,” sebut Farah.

Head of Recruitment Sampoerna University, Lorensia Soegiarto, siap membantu para orang tua dan anak-anak Indonesia yang ingin meraih US degree dengan sebuah solusi alternatif.

Ia mengatakan bahwa para anak yang ingin kuliah dengan kurikulum Amerika Serikat dan meraih US degree tanpa harus meninggalkan Jakarta dapat mengikuti Program Two-Degree.

Lulus dengan dua gelar US bachelor’s degree yang terakreditasi resmi dari University of Arizona dan satu gelar Sarjana (Strata 1) dari Sampoerna University.

" Inilah yang membedakan kami dari yang lain,” terang Lorensia.

Mahasiswa cukup mengikuti kuliah General Education Core Courses selama setahun atau dua tahun  di Sampoerna University.

Lalu mentransfer ke universitas pilihannya di Amerika Serikat dengan syarat nilainya memenuhi standar.

Program Two-Degree Sampoerna University berkolaborasi dengan University of Arizona yang berada di peringkat ke 69 menurut The Center for World University Rankings (CWUR) pada 2019-2020.

Juga bekerjasama dengan The Eller College of Management (peringkat 20 besar menurut U.S. News & World Report tahun 2020) dan College of Engineering (peringkat ke-30 diantara universitas negeri di A.S.) sebagai bagian dari the University of Arizona.

Program Two-Degree yang ditawarkan itu juga didukung dengan tenaga pengajar yang berkualitas. Sebanyak 75% lebih para tenaga pengajar (dosen) di Sampoerna University telah bergelar Doktor atau Ph.D.

Tersedia pula fasilitas laboratorium canggih yang berkelas dunia (world-class facilities) senilai US$5 juta dan konsep sistem pembelajaran laboratorium modern.

Selain itu, terjaminnya kualitas pendidikan berkat penerapan kurikulum AS. Kuliah dalam Program Two-Degree di Sampoerna University juga menguntungkan para orang tua.

" Karena mereka dapat menghemat biaya minimal 75% (setara dengan Rp2,3 miliar) dibandingkan biaya pendidikan dan biaya hidup selama studi 4 tahun di AS," pungkasnya.  (red)

Komentar

Berita Terkini