|
Follow Us :

Tim Saur Dusun I Desa Pematang Sijonam Banguni Warga Untuk Sahur

Kali Dibaca




Tim Sahur desa Sijonam Dusun I Kecamatan Perbaungan selalu membangunkan warga untuk sahur selama bulan suci Ramadhan
Mediaapakabar.com-Muda-Mudi Desa Pematang Sijonam,Dusun I Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai telah melakukan Timsar (TimSaur) di desa setempat mulai pada, Jum'at(24/4/2020).

Sebelumnya, tiap tahun Muda-Mudi Desa Pematang Sijonam Dusun I  memang sudah  melakukan Timsar (TimSaur) selama di Bulan Suci Ramadhan, TimSahur membanguni warga setempat mulai dari pukul  03:00WIB.

Warga dusun I meminta kepada Muda-Mudi untuk melakukan kegiatan TimSar (TimSaur) agar besok hari yang ingin berpuasa dibulan Suci Ramadhan yang masih tidur jadi terbangun untuk Sahur/Berpuasa.

"Kami sebagai TimSaur dusun I Desa Pematang Sijonam memang sudah setiap tahun melakukan hal ini di Bulan Suci Ramadhan membanguni warga untuk Saur," kata Diky Prayoga anggota TimSaur kepada mediaapakabar, Sabtu (25/4).

Sebelum  membanguni warga untuk Saur, TimSaur melakukan ronda terlebih dahulu keliling kerumah-rumah warga didusun I supaya tidak ada terjadi yang tak diinginkan. "TimSaur membanguni warga untuk Saur mulai 03:00WIB", Ungkap Diky

Dia menambahkan,TimSar menerima permintaan warga untuk membanguni warga setempat selama 1 Bulan supaya yang tidur bisa terbangun untuk Sahur.

Warga pun berterimakasi kepada TimSaur.  "Dengan adanya TimSaur didusun I Desa Pematang Sijonam rumah-rumah warga jadi aman gak ada yang kemalingan",Ungkap Eko. (Willy) 
Komentar

Berita Terkini