Sikapi Wabah Covid 19, Ini Kata Ketua Gugus Tugas Asahan

Media Apakabar.com
Rabu, 15 April 2020 - 11:54
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Guna menyikapi kondisi terkini terkait wabah virus Covid-19 di Kabupaten Asahan. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan,  H. Surya, memberikan beberapa point' Imbauan.

Himbauan itu disampaikan melalui juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H.Rahmat Hidayat Siregar, Rabu (15/4/2020) di Kisaran.

Pertama, Gugus Tugas harus terus dapat memberikan imbauan kepada masyarakat, baik melalui media informasi maupun dengan cara turun langsung.Tim Gugus Tugas harus dapat bekerjasama dengan Forkopimda Asahan.

"Seminggu sekali setiap hari Rabu, tim gugus dapat menjalankan tugas berkeliling dengan menggunakan kendaraan menyampaikan himbauan dan arahan kepada masyarakat terkait antisipasi penyebaran virus Covid-19. Patroli dilakukan secara berjenjang mulai ditingkat Kecamatan hingga Kelurahan/Desa".

Kedua, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan setiap hari Kamis harus dapat melaksanakan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum yang ada hingga ke seluruh Desa/Kelurahan. Agar penyebaran virus Covid-19 dapat diberantas.

Ketiga, Gugus Tugas melalui tim medis harus dapat melaksanakan Rapid Test terhadap orang- orang yang memiliki riwayat kontak fisik langsung dengan pasien PDP atau positif Covid 19.  Serta dapat melakukan sterilisasi dan pengecekan suhu tubuh bagi para TKI yang baru kembali ke Kabupaten Asahan.

Masih dikatakan Rahmat,jKetua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, berpesan agar masyarakat ikut berperan dalam mencegah penyebaran virus Corona.

"Masyarakat merupakan garda terdepan dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kabulaten Asahan. Karena bila masyarakat disiplin dalam menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat, serta selalu membiasakan cuci tangan pakai sabun dan dapat menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitarnya.

Selain itu selalu memakai masker, dapat membatasi kontak fisik dengan cara tidak bepergian keluar rumah bila tidak ada hal atau keperluan mendesak, serta memperbanyak doa. Niscaya penyebaran Covid-19 dapat kita minimalisir” papar Rahmat.
(Ed)
Share:
Komentar

Berita Terkini