|
Follow Us :

Siap-siap! Jepang Berencana Jual Jet Tempur F-3

Kali Dibaca



Mediaapakabar.com-Pemerintah Jepang dan Partai Demokrat Liberal yang berkuasa dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk mengekspor pesawat tempur superioritas generasi keenam F-3 yang sedang mereka kembangkan.


Tokyo baru-baru ini mengakhiri rencana untuk mengejar program bersama dengan Amerika atau mitra Inggris, meskipun Lockheed Martin, Northrop Grumman dan BAE Systems semuanya menunjukkan minat yang besar dalam proyek semacam itu.
Pesawat tempur ini diharapkan mulai beroperasi pada tahun 2030-an untuk menggantikan pesawat tempur generasi keempat F-2 dan F-15J.
Jepang sebenarnya sudah sangat lama ingin menggantikan F-15J tetapi tidak menemukan pesawat yang cocok. Awalnya mereka ingin menggantinya dengan F-22 Raptor, tetapi Amerika menolak untuk menjualnya.
Jet tempur F-3 akan bekerjaa bersama-sama dengan F-35, jet tempur generasi kelima yang dibangun Lockheed Martin. Namun pesawat buatan Jepang akan lebih fokus pada kemampuan pertempuran udara ke udara. Hal ini penting untuk mengimbangi jet tempur J- 20 yang dibangun China.(Jejaktapak)
Komentar

Berita Terkini