Satu Pasien Postif Covid 19 di Asahan Sembuh

Media Apakabar.com
Selasa, 21 April 2020 - 19:44
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Satu orang warga Asahan positif terjangkit Covid-19 dinyatakan sembuh dari penyakitnya. Akan tetapi pasien tersebut masih harus terus di awasi dan menjalani perawatan kesehatan di rumahnya.

Penyampaian itu dikatakan kubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar, Selasa (21/4/2020) kepada media.

"Ya,benar satu warga Asahan berinisial NS warga Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat, telah sembuh dari virus Covid 19. Kabar baik itu datang dari Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara dr. Aris Yudhariansya "kata Rahmat.

Menurut Rahmat, Jubir Aris menyampaikan bahwa pasien positif Covid 19, NS,53, warga Desa Simpang empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan. Istri anggota DPRD Sumut EE, 55, yang juga positif Corona telah sembuh sementara EE masih dalam masa perawatan medis di RS Martha Friska, Medan.

"Alhamdulillah, setelah menjalani perawatan medis di RS Martha Priska Medan. NS salah satu dari dua pasien yang terjangkit positif Covid 19 telah sembuh," jelas Hidayat.

Masih dikatakan Rahmat, saat ini tim sedang melakukan penjemputan terhadap pasien NS., Pasien tersebut kita jemput menggunakan prosedur protokol Covid-19.

Sebelumnya kata Rahmat NS bersama suaminya EE dinyatakan PDP Covid 19 pada 6 April 2020 lalu. Kemudian keduanya di rujuk ke RS Martha Friska Medan dan pada 14 April,  hasil Swab Laboratorium keduanya dari Kemenkes RI dinyatakan positif.

Hari ini NS telah sembuh dari Covid 19 sementara suaminya EE masih dalam perawatan penyembuhan."Walau pasien  NS telah sembuh, tetap Kita pantau dan awasi kesehatannya,ujar Rahmat.

Sementara untuk data terbaru, kata Hidayat, ODP sebanyak 46 orang, PDP tiga orang, positif 2 orang, sembuh satu orang dan meninggal satu orang.

"Kita akan terus berupaya agar  penyebaran Covid-19 di Asahan bisa cegah. Hal itu bisa kita atasi karena peran serta masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah,"terang nya..(Ed/Dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini