|
Follow Us :

Satgas Humas Covid-19 Siaran Keliling Disejumlah Desa

Kali Dibaca
Tim Satgas Bidang Humas saat melakukan siaran keliling disejumlah Desa, Kelurahan dan Kecamatan di Langkat 
Mediaapakabar.com-Tak jemuh, terus berikan himbaun sesuai arahan protokol Covid 19 dan intruksi ketua Satgas Covid 19 Langkat Terbit Rencana PA selaku Bupati Langkat.

Tim Satgas Bidang Humas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Langkat terus siaran keliling dan sosialisasi pencegahan virus corona kepada warga.

Bersama TNI/Polri dan Diskominfo Langkat, terabas 240 Desa dan 37 Kelurahan dari 23 Kecamatan di Langkat, selama 23 hari mulai  23 April sampai 11 Mei 2020.

Siaran keliling, dipimpin Kasubbag Humas Polres Langkat AKP Rohmat, Kapten Inf Dwi S dan Kadis Kominfo H.Syahmadi didampingi Kabid IKP Diskominfo M.Faisal bersama anggota Satgas Humas lainnya. Mengendarai 3 unit mobil, terdiri dari 1 unit mobil Sat Bimas Polres Langkat,  1 unit mobil Diskominfo dan 1 unit mobil Dandim 0203/Langkat.

Tim Satgas Humas bersiaran 1 hari untuk 1 kecamatan, dibantu unsur Forkopimcam  serta tim relawan penanggulangan virus Covid 19 setempat. Saat ini sudah berjalan 4 hari memberikan himbauan 4 Kecamatan.  Yaitu Kecamatan Bahorok, Kutambaru, Salapian dan Kecamatan Sirapit.

“Jadi dengan waktu 23 hari, himbauan  diberikan kepada warga sampai pelosok Desa dan Kelurahan. Sehingga materi himbauan diterima  semua masyarakat Langkat,”sebut AKP Rohmat.

Adapun tujuan dan sasaran utamanya, yakni  di warung – warung, Pekan, Kafe - kafe dan tempat keramaian atau ditempat berkumpulnya masyarakat dengan jumlah banyak,” AKP Rohmat kembali menambahkan.

Selain memberikan himbauan, Tim Satgas Humas juga mendatangi kerumunan warga untuk memberikan pembinaan sekaligus memberikan brosur pencegahan. Selain itu juga melekatkan maklumat Kapolri di warung dan tempat yang banyak dikunjungi warga lainnya, di 277 Desa Kelurahan yang ada di Kabupaten Langkat.

“Maklumat Kapolri dilekatkan di warung agar bisa dilihat banyak orang. Sedangkan brosurnya kita bagikan ke warga yang sedang berkumpul,”kata Kapten Dwi.

Harapannya, sebut Kapten Dwi, agar masyarakat dapat mematuhi himbauan pemerintah dengan baik, sebab tujuannya untuk kebaikan bersama. Semoga dengan begitu masyarakat Langkat tidak ada terinfeksi virus corona, selalu sehat dan bisa berkumpul dengan keluarga.

“Mari kita sayangi diri kita, keluarga dan ziran tetangga dengan mematuhi himbauan pemerintah,”imbuhnya.

Sementara, Kadis Kominfo didampingi Kabid IKP Faisal, menjelaskan, himbauan yang disampaikan melalui pengeras suara terkait tindakan pencegahan dan pemutusan rantai pandemi virus corona.

Yakni, jangan keluar rumah jika tidak ada urusan penting, sebisa mungkin menghindari keramaian, selalu mencuci tangan, mengunakan masker dan jaga jarak  saat keluar rumah.

“Intinya isi himbauan ini, mengajak masyarakat untuk mengikutin petunjuk protokol kesehatan dari pemerintah,”cetusnya.

Sembari mengucapkan terimakasih atas bantuan unsur Forkopimcam, tim relawan dan semua pihak yang ikut membantu. Pada siaran tim Satgas Humas juga memberikan Spanduk, Baliho dan Brosur kepada Camat yang kemudian akan diserahkan kepada Kades dan Lurah. (rel/dn)
  
Komentar

Berita Terkini