Ringankan Beban Warga, TP-PKK Bersama DWP Kab. Langkat Bagikan Paket Sembako

Media Apakabar.com
Jumat, 10 April 2020 - 19:53
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Sampai saat ini, mata rantai pandemi wabah virus corona belum berhenti, kesehatan warga masih terancam.

Imbasnya juga pada melemahnya ekonomi, terutama bagi masyarakat kecil.Memahami situasi ini, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat, Melaksanakan Peduli Pencegahan Covid-19 Bhakti Sosial Dhuafa untuk warga negeri bertuah, Jum'at (10/4/2020).

Membagikan 250 paket sembako kepada 125 kaum dhuafa dan 125 abang becak. Berupa beras 15 kg, minyak goreng 2 liter, telur 1 papan dan masker, bagi masing-masing penerima.

Pembagiannya disebar disejumlah titik wilayah Kecamatan tempat mangkalnya abang becak.Yakni di Kecamatan Kuala, Stabat, Wampu, Hinai, Tanjung Pura, Gebang dan Sei Lepan.

Ketua TP PKK Langkat Ny. Tiorita Terbit Rencana bersama ketua DWP Langkat Ny. Indra Salahuddin serta rombongan, langsung memberikan sembako.

Mengenakan masker dan sarung tangan standard protokol Covid-19, mendatangi rumah kaum dhuafa, untuk bertemu menyerahkan bantuan kepada warga.

"Sembako ini tidak seberapa, semoga dapat meringankan beban warga yang menerima," sebut ketua PKK dirumah warga Desa Raja Tengah, Kuala, Langkat.

Suana itu jadi haru, kesedihan berimbas berlinangnya air mata. Bukan saja dari ketua PKK, warga penerima pun tak kuasa menahan kesedihan sekaligus haru karena senang.

Keharuan ini jelas mengajarkan kepada semuanya, bahwa banyak masyarakat masih memerlukan uluran tangan dari yang mampu, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dibawah acaman virus corona.

Selain mengajak untuk selalu waspada dan berperilaku hidup sehat. Ketua PKK juga menghimbau saling membantu kepada sesama.

"Menghadapi wabah ini, tidak bisa sendiri - sendiri, semuanya harus bersatu. Mari kita menyatukan langkah untuk membantu suadara-saudara kita," ajaknya.

"Sebelumya kepada pihak yang telah memberikan bantuan, kami ucapkan terimakasih. Ini sebuah contoh tauladan untuk semuanya," kembali ketua PKK menuturkan.

Warga yang menerima bantuan, menyambutnya dengan suka cita, dengan mengucapkan terimakasih. Suaranya terdengar mengharukan.

Syahdunya menjadi simbol aura semakin dekatnya keagungan bulan suci ramadhan."Mari kita sisihkan sebagian rezeki kita, kita bantu saudara kita untuk tersenyum menyambut ramadhan. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, semoga menjadi amal ibadah," sebut ketua DWP menambahkan.

Kepada abang becak, sembako dibagikan oleh masing-masing tim yang ditentukan, dititik lokasi mangkal.Yakni, di sekitar komplek kantor Bupati Langkat dan simpang Bupati Langkat Jln KH.Zainul Arifin.

Simpang Wonosari Perdamain Stabat. Simpang Gohor Wampu. Simpang Pasar 10 Tanjung Beringin Hinai. Seputar kota Tanjung Pura.  Jalan lintas Sumut Desa Securai Gebang. Simpang Tiga kota Pangkalan Brandan Sei Lepan.

"Semoga Abang becak yang menerima, selalu murah rezeki dan sehat, serta waspada dan tabah di tengah-tengah badai Covid19 ini" doa ketua DWP. (rel/dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini