Rapid Test positif COVID-19, Warga Sipoholon Taput Dirujuk ke RSU Pirngadi Medan

armen
Rabu, 15 April 2020 - 17:47
kali dibaca




 Sekdakab Taput Indra Simare-mare (Foto :Ganda)
Mediaapakabar.com- Satu orang warga Sipoholon Kabupaten Taput berjenis kelamin perempuan berusia 60 tahun telah dirujuk ke Rumah Sakit Pirngadi Medan terkait Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan Rapid test oleh pihak RSUD Tarutung.Tarutung ,Rabu ( 15/04).

Hal ini dijelaskan Sekda yang juga sebagai juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penularan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara.

"Dinihari tadi pukul 01.00 WIB yang bersangkutan sudah dirujuk ke Medan untuk pemeriksaan selanjutnya. Pada tanggal 10 April kemarin yang bersangkutan ini masuk IGD RSU dengan keluhan nyeri di dada. Setelah dilakukan Rapid test sebanyak 3 kali dengan hasil pada test pertama adalah positif, test kedua hasilnya negatif dan ketiga kalinya positif serta hasil photo thorax, hasil Bronkopneumonia," jelas Sekda dampingi Kadis Kesehatan Taput Alexander Gultom.

Sekda juga menjelaskan langkah-langkah yang sudah dilakukan sebagai antisipasi dalam penyebaran virus ini.

“Petugas kita dilapangan sudah melakukan rapid test kepada  para anggota keluarga si pasien, hasilnya saat ini adalah negatif dan tetap diisolasi mandiri. Kita juga telah melakukan rapid test kepada petugas kesehatan dan puskesmas yang kontak langsung dengan si pasien," lanjut Sekda.

"Sesuai arahan Bapak Bupati Drs. Nikson Nababan, M. Si agar masyarakat tetap waspada tanpa perlu panik. Dihimbau juga agar tidak keluar rumah jika tidak terpaksa, selalu pakai masker, tetap jaga jarak phisical distancing minimal 1,5 meter dan termasuk tidak mengadakan pesta adat serta agar para perantau tidak mudik," tegasnya.

Dia juga mengharapkan keterbukaan semua pihak sehingga dapat diantisipasi para petugas medis.

"Apabila ada warga yang melakukan perjalanan dari luar daerah terutama zona merah agar melapor kepada petugas medis. Kita semua harus saling mendukung, turut prihatin dan dapat membantu keluarga yang sedang ditimpa musibah termasuk terhadap para ODP," pada akhir kesempatan tersebut.(ganda)
Share:
Komentar

Berita Terkini