|
Follow Us :

Peduli Dampak Pandemi Covid-19, Waka Bhayangkari Bagi-Bagi Nasi

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com - Sebagai isteri Wakapoldasu yang juga Wakil Ketua Bhayangkari, Irwanda Mardiaz Anatasia terpanggil dan merasa peduli dengan korban terdampak pandemi covid-19 yang telah mewabah, khususnya pada warga Medan.

Sekaitan dengan hal itu, isteri orang nomor dua dijajaran Polda Sumut tersebut membagi bingkisan berupa nasi bungkus kepada para kaum fakir miskin/papa melalui personil Polwan Direktorat Samapta, Selasa (14/04/20). 

Yakni para tukang becak (mesin/dayung), penyapu jalan, pedagang kaki lima beserta anak jalanan yang terkena dampak pandemi corona covid 19 di beberapa titik Kota Medan sekitarnya.

Jumlah bingkisan nasi bungkus yang diberikan sebanyak 150 disertai pula dengan pembagian masker. 

Personil Polwan Dit Samapta, Bripda Sartiga Sinaga bersama rekan, pembagian nasi bungkus itu dilaksanakan seputaran Jalan Sei Sekambing, Sunggal, Iskandar Muda dan Jalan Djamin Ginting,

" Kami membagikan bingkisan yang disampaikan ibu wakil ketua bhayangkari kepada masyarakat yang kurang mampu sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak pandemi covid-19 yang mewabah," ujarnya.

Di-imbau pula para pengguna jalan, tukang becak, tukang parkir, pedagang kaki lima dan anak jalanan untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah tentang pencegahan penyebaran covid-19. Serta mengikuti protokol kesehatan demi keselamatan.

" Kita terus mengimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker setiap saat. Mematuhi protokol kesehatan dan protokol keselamatan dengan selalu memakai masker serta menjaga jarak fisik (Physical Distancing)," jelasnya.

Kegiataan pembagian nasi bungkus dan masker gratis kepada para warga Medan tersebut oleh Personil Dit Samapta dalam rangka upaya Polri turut serta peduli akan keluhan masyarakat terhadap dampak pandemi covid-19.

Dimana masyarakat semakin susah dalam mencari nafkah untuk menutupi kehidupannya sehari-hari. Serta pemberitahuan protokol kesehatan sebagai upaya dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid19), terutama di Kota Medan sekitarnya.

" Dan diharapkan masyarakat ke depan sadar dan peduli dengan kesehatannya untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas sehingga menekan penyebaran virus corona (Covid-19)," tukasnya. (Mos)

Komentar

Berita Terkini