Patroli Asmara Subuh, Polres Sergai Bubarkan Kerumunan Massa

armen
Minggu, 26 April 2020 - 04:58
kali dibaca




Personil Gabungan Polres Sergei patroli Asamara Subuh 
Mediaapakabar.com-Untuk mencegah kegiatan asmara subuh yang dapat menciptakan kerumunan massa dan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19),personel Polres Serdang Bedagai menggelar patroli Asmara Subuh, Sabtu (25/4/2020) sekira pukul 05:00 WIB.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang mengatakan  patroli asmara subuh bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, mencegah terjadinya kerumunan massa sekaligus mencegah terjadinya aksi balap liar.

“Kita bubarkan kegiatan muda-mudi yang melaksanakan asmara subuh, gunanya agar tidak menciptakan kerumunan massa dan juga sebagai upaya pencegahan penularan Virus Corona di Wilayah Hukum Polres Sergai” Kata Kapolres.




Dijelaskan Kapolres, Tim Patroli Asmara Subuh melaksanakan patroli di kawasan yang rawan digunakan muda mudi untuk berkumpul  seperti Replika Sultan Serdang Perbaungan, Lapangan Bola kaki Sei Bamban, serta halaman Mesjid Agung Teluk Mengkudu dan  Jalinsum Sei Rampah- Sei Bamban.

Pelaksanaan Patroli Asmara Subuh terus akan dilaksanakan setiap hari baik dari Polres Serdang Bedagai maupun Polsek Jajaran dengan waktu pelaksanaan patroli setelah makan sahur atau sholat subuh 

Di setiap jalan yang dilalui Tim Patroli Asmara Subuh Polres Sergai melalui alat pengeras suara menghimbau agar para pengendara sepeda motor balik kanan atau pulang ke rumah masing-masing guna menghindari terjadinya kerumunan massa.

Sejumlah kaum remaja yang melintas di jalan raya langsung balik kanan atau pulang kerumah usai mendengar himbauan dari aparat kepolisian tersebut.

“Setelah mendengar himbauan dari pihak kepolisian, kalangan remaja yang sedang bermain atau berkumpul langsung membubarkan diri sekaligus mencegah penyebaran penularan wabah Covid-19,”tandasnya.(Willy)
Share:
Komentar

Berita Terkini