Menteri Keuangan Tegaskan PSBB Tidak Mengganggu Ekonomi

armen
Sabtu, 18 April 2020 - 09:05
kali dibaca




Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto/SINDOnews
Mediaapakabar.com-Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jabodetabek tidak berpengaruh negatif terhadap ekonomi secara nasional. Menurutnya meski ada PSBB, aktifitas seperti ekspor maupun impor masih berjalan.

Sri Mulyani lantas mencontohkan aktifitas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, selama PSBB tidak ada halangan terhadap arus barang. "Tanjung Priok salah satu pelabuhan besar di pintu masuk ekspor impor. Artinya meski ada PSBB tetapi tidak ada halangan terhadap arus barang,” ujar Sri Mulyani dalam telekonferensi, Jumat (17/4/2020).

Dia melanjutkan, PSBB ini juga sesuai instruksi Presiden Joko Widodo kepada kepala daerah, agar menjaga pasokan barang-barang logistik, termasuk untuk kebutuhan pasokan bahan pokok.


"Namun seperti apa dampak ke depannya, kita akan terus melihat berdasarkan berbagai kegiatan, terutama kawasan Jabodetabek," ungkap dia.

Meski demikian, lanjut Sri Mulyani, penerapan PSBB pasti mempengaruhi segi konsumsi dan kegiatan investasi yang mengalami perlambatan.

"Jadi dampaknya kita ukur ke depan, sesudah statistiknya. Tapi terlihat konsumsi dan kontributor terbesar dari kegiatan investasi akan slowing down karena PSBB," tuturnya


Sumber :Sindonews.com
Share:
Komentar

Berita Terkini