Komnas Perlindungan Anak salurkan Bantuan Sembako untuk Keluarga Terpapar Pandemi COVID 19

armen
Rabu, 08 April 2020 - 17:34
kali dibaca




Mediaapakabar.com-Untuk meringankan beban dan derita keluarga miskin korban dampak Wabah Covid 19, dan yang mengakibatkan kehilangan atas pekerjaan, Komisi Nasional Perlindungan Anak sebagai institusi yang diberikan tugas dan fungsi untuk melindungi anak di Indonesia atas dukungan dan solidaritas  masyarakat dari berbagai latarbelakang  profesi seperti pengacara, dosen dan guru,  ibu rumah tangga, pengusaha, serta masyarakat peduli sosial anak,  mulai hari Rabu (08/04/20) menyalurkan 25 paket bantuan Sembako kepada keluarga miskin, berpenghasilan terbatas,  dan  kehilangan pekerjaan (PHK).

Paket bantuan Sembako tersebut dikumpulkan melalui dukungan solidaritas dari masyarakat peduli anak, peduli kesehatan,  ibu rumah tangga dan emak -emak berupa donasi uang dan bantuan sembako berupa beras, gula, mie instan, minyak goreng, sabun dan teh.

Paket dukungan dan  bantuan sosial berupa Sembako ini  ditargetkan dibagikan kepada 300 orang keluarga yang membutuhkan  melalui kerjasama dengan ketua Rukun Tetangga (RT) untuk menentukan warga yang  mana yang patut menerima bantuan  serta hasil pengamatan dan survey bagi pedagang asongan dan sopir angkutan kota berstatus berkeluarga.

Agar tidak melanggar Protokol dan ketetapan  melawan Pandemi COVID 19 yang telah ditetapkan pemerintah, demikian juga dengan  ketetaapan maklumat Kapolri khususnya larangan bagi masyarakat berkumpul dan membuat keramaian,  pembagian Sembako itu hanya dibatasi penyalurannya untuk 20-25 orang perpaket per- dua hari sambil menunggu donasi dan penyediaan Sembako dari masyarakat lainnya.

“Mudah-mudahan dengan pemberian sembako ini dapat sedikit meringan beban penyediaan bahan makanan di rumah,” kata Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak kepada sejumlah media yang hadir menyaksikan pembagian Sembako di Kantor Komnas Perlindungan Anak dibilangan Jakarta Timur Rabu (08/04).

Lebih jauh Arist menghimbau dan memohon kepada anggota masyarakat apapun latarbelakangnya untuk berkenan memberikan dukungan solidaritas dan bantuan sosial kemanusiaan yang tulus kepada keluarga yang mengalami dampak  pandemi Covid 19.

Dalam acara penyaluran bantuan  kemanusiaan itu, turut juga hadir Dhanang Sasongko Sekjen Komnas Perlindungan Anak demikian juga Lia Latifa Komisioner Pengembangan Sumberdaya Perlindungan Anak  membagikan Sembako kepada keluarga yang membutuhkan.

Dukungan Solidaritas kemanusiaan itu dapat dilakukan melalui donasi uang yang dapat dikirimkan melalui Rekening Komisi Nasional Perlindungan Anak Bank CMB Niaga No. Rekening : 800001335400 dan donasi  natura berupa  beras kemasan 5 dan 10 kilogram, mie instan, gula kemasan, minyak goreng kemasan, teh, masker dan sabun yang dapat dikirimkan ke Sekretariat Komnas Perlindungan Anak di Jln TB. Simatupang No. 33 Pasar Rebo, Jakarta Timur dan bantuan dapat dikomunikasikan kepada staff Komnas Anak BAYU di No. 0895 6014 36723 dan UTAMI di No. 087869003826.

“Seberapa pun besar kecilnya bantuan masyarakat sangatlah membantu dan sangat berarti bagi yang membutuhkan.KOMNAS Perlindungan Selalu Ada dan Hadir untuk Anak Indonesia,” tandasnya.(rel/dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini