Ketua Gugus Tugas Asahan Tak Hadiri RDP, Jadwal Diundur

Media Apakabar.com
Kamis, 16 April 2020 - 12:07
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Karena padatnya jadwal kegiatan percepatan penanggulangan covid -19. Bupati Asahan selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Asahan  tak sempat hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan  DPRD Asahan.Rapat dengan anggota dewan  yang telah diagendakan itu akhirnya ditunda.

RDP antara Gugus Tugas Covid-19 dengan DPRD Asahan direncanakan minggu depan. Itu dikarenakan Bupati Asahan padat kegiatan dan meninjau ketersediaan  beras di Asahan dalam menghadapi Ramadhan  ditengah virus corona.

Demikian dikatakan Kadis Kominfo Asahan,Rahmat Hidayat Siregar S. Sos kepada media,Kamis,(16/4).Dikatakannya, bahwa undangan RDP baru diterima Pagi  sekitar Pukul 08.00 Wib.

Sedangkan,Jadwal Kegiatan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 pada hari itu sudah dijadwalkan.Diantaranya, Kunjungan Ke Gudang Bulog dalam Rangka meninjau langsung Ketersediaan Bahan Pokok Beras dalam rangka menghadapi Bulan Ramadhan.

Setelah itu, dilanjutkan peninjauan ke Kilang Padi yang ada di Kelurahan Kedai Ledang.Dan,hari itu  juga sudah terjadwal Kegiatan Ketua Gugus Tugas Covid 19 untuk Menyalurkan Bantuan ke Puskesmas Yang ada di Asahan.

"Kami baru menerima Undangan secara resmi  pagi sekitar pukul 08.00 WIB, dikarenakan jadwal Ketua Gugus Tugas sudah tersusun.Kami juga sudah menjelaskan Alasan ketidak hadiran Ketua Gugus Tugas  dan rekan rekan di Dewan memaklumi,"ujar Hidayat.

Sementara itu,anggota Fraksi Demokrat DPRD Asahan,Irwansyah Siagian  mengaku kecewa. Pasalnya, banyak informasi masukan dari masyarakat tentang persoalan yang terjadi terkait pendemi covid -19 di Asahan.

"Kami mewakili teman-teman di DPRD, secara kelembagaan kita kecewa pengunduran jadwal RDP itu. Karena kami berharap rapat bisa dilakukan sesuai jadwal yang dilakukan",jelas Irwansyah.

Menurutnya, jika rapat jadi dilakukan, tentunya sudah bisa dilakukan tindakan-tindakan langsung berdasarkan laporan masyarakat ke DPRD Asahan. Akan tetapi,karena RDP ditunda sehingga DPRD akan mengikuti jadwal itu, dan menunggu sepekan kedepan.

Politisi partai berlambang mersi itu menganggap persoalan Covid-19 ini sangat penting dan urgent.Sehingga, akan dibahas pada RDP nanti dan tidak ada agenda lain.(Ed/dp)

Share:
Komentar

Berita Terkini