Ketua Gugus Tugas Asahan Berikan Tiga Imbauan

Media Apakabar.com
Rabu, 15 April 2020 - 11:50
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Tim Gugus Tugas Kabupaten Asahan perkuat percepatan dan penanganan Covid 19 hingga tingkat kecamatan dan desa. Hal itu dilakukan guna menghambat dan mencegah penyebaran wabah virus Corona yang terjadi di Kabupaten Asahan.

Penjelasan tersebut diutarakan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, H. Rahmat Hidayat Siregar, Rabu (15/4) di Kisaran.

"Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, H.Surya  yang  merupakan Bupati Asahan dan unsur Forkopimda meminta agar supaya dilakukan penguatan Gugus Tugas hingga  tingkat Kecamatan dan Desa.

Penguatan itu dapat dilakukan melalui cara pengembangan sistem organisasi yang  bersifat responsif. Dan reaksi cepat dalam upaya penanganan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan".

Oleh karena itu Pemerintah Kecamatan dan Desa, untuk segera dapat membentuk gugus tugas di wilayahnya masing-masing. Libatkan  Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai garda pertama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Asahan”, ujar Rahmat. 

Masih dikatakan Rahmat, pembentukan gugus tugas Kecamatan dan Desa sebagai upaya guna mengantisipasi penyebaran virus corona di setiap Kecamatan dan Desa.

" Tim Gugus Tugas Kecamatan dan Desa dalam mencegah wabah virus Covid-19. Nantinya dapat melakukan langkah dan tugas  seperti melakukan pembagian masker, dapat memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

Selain itu dapat melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum maupun kendaraan angkutan umum, memberikan imbauan melalui media informasi serta dapat melakukan sweeping ke lokasi tempat dan tempat keramaian yang ada di sejumlah kawasan di wilayah masing-masing” sebut Rahmat.

" Untuk  kepada masyarakat bila merasakan keluhan dan gejala terjangkit virus Covid-19 seperti demam dengan suhu tubuh diatas 38 Celcius, sesak napas dan batuk kering. Agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas yang terdekat atau ke posko kesehatan Gugus Tugas Covid-19" harap Rahmat..(Ed)
Share:
Komentar

Berita Terkini