Keren, Untuk Penanganan Corona, Wali Kota Semarang dan 19 Anggota DPRD Sumbangkan 3 Bulan Gaji

armen
Rabu, 08 April 2020 - 06:30
kali dibaca



Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan belasan anggota DPRD dari Fraksi PDIP mendonasikan gaji selama tiga bulan untuk penanganan corona. (Foto: iNews/Kristadi)
Mediaapakabar.com- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Hevearita G Rahayu menyumbangkan tiga bulan gajinya untuk membantu penanganan dampak pandemi corona (Covid-19).

Tindakan serupa juga dilakukan 19 kader PDIP yang saat ini mendapat amanah sebagai anggota DPRD Kota Semarang. Mereka merelakan gajinya sebagai legislator untuk penanganan pandemi tersebut.
"Ini sebagai bentuk darma bakti kader PDIP Kota Semarang bagi masyarakat yang terkena dampak corona," kata Hendrar Prihadi di Semarang, Minggu (5/4/2020).

Menurut Ketua DPC PDIP Kota Semarang itu, gaji para kader partai yang menduduki posisi penting di lingkungan Kota Semarang untuk tiga bulan ke depan akan diberikan untuk membantu upaya penyebaran Covid-19 yang berdampak terhadap perekonomian maupun kesehatan masyarakat.
"Ini merupakan inisiatif kami yang sudah dikoordinasikan dengan seluruh pimpinan partai," katanya.

Jika memang dampak corona belum juga selesai dalam tiga bulan ke depan, kata dia, kader PDIP tetap siap mendonasikan penghasilannya hingga permasalahan yang dihadapi ini tuntas.
Dia menjelaskan, gaji para kader PDIP ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan konkret dalam menghadapi pandemi ini, seperti pembelian alat pelindung diri bagi para tenaga medis, hingga bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat.


Sumber :jateng.Inews.id
Share:
Komentar

Berita Terkini