Kapolres: Berhati – hatilah menggunakan DD maupun ADD

Media Apakabar.com
Selasa, 14 April 2020 - 11:27
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Satgas Gugus Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Langkat yang di ketuai Bapak Bupati Langkat Terbit Rencana PA, memberikan sosialiasi Protokol kesehatan serta pendataan warga penerima bantuan dampak virus corona, kepada Kades dan Lurah di Kecamatan Pangkalan Susu dan Pematang Jaya, bertempat di Gedung Petrolia Bukit Kunci Pangkalan Susu, Langkat, Selasa (14/4/2020).

Sosialiasi ini dipimpin oleh Wakil Ketua II Satgas Covid 19 Langkat AKBP Edi Surianta SIK selaku Kapolres Langkat didampingi ketua Bid.Humas Satgas Covid 19  H.Syahmadi selaku Kadis Kominfo Langkat, Kadis Sosial Hj.Rina Wahyuni Marpaung, ketua MUI Buya Mahfudz beserta para anggota Satgas lainnya.

Kapolres mengintruksikan, agar Kades berhati – hati dalam menggunakan DD maupun ADD,  dalam penanganan wabah corona. Ia menekankan untuk  senantiasa jujur, mengikuti aturan, tepat sasaran agar tidak terkena dosa berlapis, yakni hukum pidana dan agama.

“Jangan memanfaatkan kondisi ini sebagai celah untuk meraup keuntungan pribadi,” tegasnya.

Selain itu, Kapolres menghimbau, agar pemerintah desa dan jajaran melakukan   pengawasan dan pendataan terhadap OTG, ODP maupun PDP yang ada di masing-masing desa. Selalu berkoordinasi secara berjenjang, serta menguatkan koordinasi ke puskemas setempat.

“Lakukanlah penanganan dengan bersinergi sesuai protokoler kesehatan,”pungkasnya.

Sembari berpesan, agar semua pihak  untuk tetap menjalin koordinasi dengan seluruh lapisan pemerintah mulai dari gugus tugas kabupaten, posko kecamatan, desa sampai para Kadus dan Kepling, untuk dapat berperan aktif menghimbau serta bekerja sama untuk mengamankan Langkat.

Senada, Kadis Sosial juga berpesan kepada Kades dan Lurah agar mendata dengan benar warga miskin penerima bantuan dampak virus corona. Pihaknya juga kembali memberikan perpanjangan waktu untuk perbaikan data, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran sesuai intruksi dari Presiden melalui Mensos RI.

“Jangan ada yang salah sasaran dan data tumpang tindih,” cetusnya.

Sementara, Kadis Kominfo menghimbau agar Kades dan Lurah serta jajaran, Kadus dan Kepling untuk bisa membantu menyampaikan himbauan serta pengajaran kepada masyarakat tentang upaya pencegahan, sesuai protokoler kesehatan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan road show Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid19 kabupaten yang akan di laksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Langkat. (rel/dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini