Hasil Test Swab ,Dinkes Labuhanbatu Tegaskan Almarhum Ibnu Nasri Negatif Covid-19

armen
Kamis, 30 April 2020 - 08:30
kali dibaca



Kadis Kesehatan Labuhanbatu H Kamal Ilham menyerahkan surat hasil test swab yang menyatakan Ibnu Nasri negatif Covid-19. (ist/metro24jam.com)


Mediaapakabar.com-Sempat dirawat dengan status positif Covid-19, Almarhum Ibnu Nasri (23), warga Jalan Padi, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Rantau Utara, Rantauprapat, Labuhanbatu, akhirnya dinyatakan negatif Covid-19.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Kepala Dinkes H Kamal Ilham SKM, saat berkunjung ke rumah duka, Selasa (28/4/2020).

Sebelumnya, Ibnu Nasri meninggal dunia beberapa hari lalu setelah sempat dirawat di RSUD Rantauprapat lalu dirujuk ke RSUP H Adam Malik dengan status positif Covid-19 usai menjalani rapid test.

Mewakili Pemkab Labuhanbatu Kadis Kesehatan, H Kamal Ilham SKM, menyampaikan ucapan dukacita dari Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe atas meninggalnya Ibnu Nasri.

“Kehadiran kami di sini guna menyampaikan status almarhum Ibnu Nasri, bahwa beliau meninggal bukan karena Covid-19, melainkan disebabkan oleh penyakit lain yang dideritanya selama ini. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” ujar Kamal.

 Lebih lanjut, Kadis Kesehatan mengimbau masyarakat Labuhanbatu, khususnya warga di lingkungan Jalan Padi agar tidak merasa cemas dan takut, karena keluarga dan almarhum negatif Covid-19.

Sementara itu, Kepala Lingkungan setempat Ibnu Said, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab yang telah memberikan kebenaran status penyakit almarhum Ibnu Nasri, yang sempat diisukan positif Covid-19 hingga menimbulkan kekhawatiran masyarakatnya.

“Kepada warga, saya berharap tetaplah menjalin hubungan kemasyarakatan dengan keluarga almarhum seperti biasa, berbelanjalah di warung beliau seperti hari-hari sebelumnya, karena sekarang tidak ada yang perlu di khawatirkan lagi,” ungkap Ibnu.



Sumber :Metro24jam.com

Share:
Komentar

Berita Terkini