|
Follow Us :

Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Kisaran Barat Berikan Imbauan Kepada Warga

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Mencegah dan mengantisipasi wabah virus Corona. Tim gugus tugas Covid19 Kecamatan Kota Kisaran Barat lakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat yang berada di Kelurahan Sei Renggas, Rabu 15 April 2020.

Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting  melalui Sekretarisnya Lukman Hakim mengimbau kepada warga yang baru pulang dari luar kota harus melaporkan diri ke posko tim gugus tugas Covid19 kelurahan.

Hal itu agar para petugas medis yang ada di kelurahan bisa mendata dan memeriksa kesehatannya. Kemudian yang bersangkutan Kita harapkan dapat mengisolasi diri dirumahnya selama 14 hari.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sidodadi Sei Renggas, Ratna Juwita turut mengimbau agar masyarakat yang baru datang atau pulang dari luar daerah Asahan dapat berdiam diri dirumahnya. 

Jangan keluar rumah dulu atau berkeliaran selama 14 hari Kedepan. Itu kita anjurkan untuk mencegah terjadinya penyebaran dan penularan Covid 19. Dan kepada warga kita  agar selalu dapat menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan dapat menjaga jarak serta bisa menghindari keramaian.

Jadi bagi warga yang baru pulang segera dapat  melaporkan diri kepada para petugas. Lakukanlah isolasi diri di rumah karena nanti para petugas medis yang ada dikelurahan akan memantau kesehatan warga.

Jika ada keluhan sakit segera laporkan melalui kepada petugas kesehatan atau beritahukan ke  grup  WA ODP (orang dalam pemantauan) karena di grup tersebut nantinya warga yang sakit akan di pantau oleh petugas Puskesmas dan pihak Kecamatan.

Kemudian Lurah Sei Renggas, Didi Prasetyo mengucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas Covid19 Kecamatan Kota Kisaran Barat yang telah melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warganya terkait pencegahan dan penanganan virus Corona.

Semoga warga yang ada di Kelurahan Sei Renggas dapat mengikuti  mbauan yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan khususnya imbauan yang diberikan oleh tim gugus tugas Covid19 Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting diwakili Lukman Hakim, Kepala Puskesmas Sidodadi Sei Renggas,Ratna Juwita, Kapolsek Kota Kisaran di wakili Iptu Sinulingga,Promkes Srigustina Sihotang an Slamet Santoso.(Ed/Dp)
Komentar

Berita Terkini