|
Follow Us :

Dilanda Banjir Bandang, 2 Pria Hanyut di Sungai Simeme Biru-biru

Kali Dibaca




Kondisi aliran Sungai Simeme yang meluap. (ist/metro24jam.com)

Mediaapakabar.com-Sungai Simeme di Kecamatan Biru-Biru mendadak meluap dan banjir bandang, Selasa (14/4/2020), sekitar pukul 17.20 Wib. Dua orang yang sedang memancing dilaporkan hanyut dalam peristiwa tersebut. Satu orang ditemukan tewas, sedangkan satu lainnya saat ini masih dalam pencarian. 

Camat Patumbak Danang P Yudha mengonfirmasi peristiwa itu ketika dihubungi via selular, Selasa (14/4/2020) malam. “Iya benar, tadi kami temukan di Kecamatan Patumbak. Ini katanya bukan warga Biru-biru, karena belum diketahui identitasnya. Ini saya masih sama Camat Biru-biru Wahyu masih mencari korban satu lagi,” sebut Danang. 

Korban tewas ditemukan di aliran sungai sekitar Perumahan Nabila 7, Gang Bandrek, Dusun IV, Desa Lantasan Lama, Kecamatan Patumbak, Deliserdang. “Katanya, korban ini lagi mancing. Kalau yang satunya lagi saya kurang tau lagi apa saat banjir bandang. Ini kami masih mencari di dekat jembatan,” imbuh Danang. 

Senada juga disampaikan Camat Biru Biru, Wahyu. Saat ini dirinya masih bersama tim pecari untuk menemukan korban lainnya. “Ia benar. Tadi sore tadi kejadiannya. Bentar ya bang, saya masih kordinasi dulu sama tim. Nanti saya kabari lagi ” kata Wahyu dari seberang telepon . 

Hingga sekira pukul 20.15 WIB, banjir belum surut. Tim gabungan SAR, personel Polsek Biru-biru dibantu warga masih menyusuri sungai untuk mencari korban.

Informasi teranyar yang diterima, korban yang belum ditemukan bernama Roy Sahputra Bangun. Sedangkan jenazah korban yang sudah ditemukan adalah warga Kecamatan Bangun Purba, Deliserdang.

Sementara itu, informasi terkini yang diperoleh,Korban yang belum ditemukan yakni
- Roy Saputra Bangun,20 tahun,lk,katolik,PT.Lingga,Dusun I Rumah Gerat  Kec.Biru-Biru.

Korban Yang Sudah Ditemukan :
- Mesias Tarigan Silangit,50 tahun,kristen protestan,wiraswasta,dusun 1 talun kenas kec.STM hilir kab.Deli serdang,kondisi meninggal,dan saat ini masih dilakukan pengevakuasian dari tkp. 

Korban ketiga  ditemukan di pinggir sungai gg.bandrek pasar IV patumbak kec.Patumbak

Korban selamat dan sudah di rawat di Rs Sembiring : 1.Riki,23 tahun,lk,alamat desa mbaruai kec.biru-biru,saat ini di rawat di rumah sakit sembiring dengan kondisi kepala luka dan tidak sanggup berdiri



Sumber :Metro24jam.com/dn

Komentar

Berita Terkini