|
Follow Us :

Diapresiasi Kapolri, Bripka Jerry Tumundo, Polisi Yang Makamkan Jenazah Terlantar Covid-19 Akan Disekolahkan

Kali Dibaca



Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis/net
Mediaapakabar.com-Keberanian dan keikhlasan Bripka Jerry Tumundo, seorang anggota polisi Polsek Dimembe, Minahasa Utara yang sukarela membantu memakamkan jenazah pasien Covid-19 mendapat apresiasi dari pucuk pimpinan korps bhayangkara, Kapolri Jenderal Idham Azis. 

Bripka Jerry yang menjabat Kanit Reskrim Polsek Dimembe ini difasilitasi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) oleh Kapolri usai turut memakamkan jenazah yang sempat terlantar selama dua jam itu.

 “Saya atas nama pribadi dan institusi Polri respect sama hasil kerja kemanusiaan kamu, saya terima kasih. Seluruh anggota Polri bangga akan ketulusanmu bekerja membantu memakamkan korban akibat Covid-19,” kata Jenderal Idham saat melakukan sambungan video call WhatsApp dengan Jerry, Senin (13/4).

 Sebelum memberikan beasiswa sekolah, Kapolri sempat mempertanyakan pangkat Jerry yang sudah berkeluarga dan memiliki tiga anak itu. “Sudah bisa sekolah belum,” tanya Idham. “Sudah bisa Jenderal,” jawab Jerry sembari mengaku belum pernah ikut sekolah inspektur polisi. 

Mendengar hal itu, mantan Kapolda Metro Jaya ini langsung memberikan surat telescoting atau keistimewaan jalur agar Jerry bisa melanjutkan sekolah perwira. “Nanti tahun depan masuk SIP ya. Bilang ke istri, Pak Kapolsek dan Kapolres, bilang Kapolri tadi telepon, nanti surat (telescoting)-nya saya kirim ke Kapolda ya,” kata Idham. 

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Royke Lumowa menyambut positif apresiasi Kapolri kepada anggotanya yang melakukan tugas kemanusiaan secara tulus dan ikhlas. “Penghargaan ini menjadi pemicu semangat semua insan Bhayangkara Bumi Nyiur Melambai di dalam menjaga Ibu Pertiwi dengan setulus hati,” pungkas Royce


Sumber :RMOL.ID
Komentar

Berita Terkini