|
Follow Us :

Desa Pematang Sijonam membagikan Paket sembako untuk Warga

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Desa Pematang Sijonam membagikan Paket sembako sebanyak kurang Lebih 500 paket untuk warga, pembagian tersebut di Prioritaskan bagi Kaum Du'afa, Keluarga yang belum mendapatkan PKH, pendapatan Rendah dll.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman, Musfika kecamatan Perbaungan, Kades Pematang sejonam Rusiadi SH, Babinsa Koramil 07/ PB, Babinkamtibmas Polsek perbaungan Zainuddin NST, Bidan desa Lilis Junita, BPD, LKMD, Ibu-ibu PKK desa Pem. Sejonam, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta Perwakilan Masyarakat yang hadir dalam penerima paket sembako.

Sebagai pembuka kegiatan Pembagian paket sembako tersebut, Bupati Sergai Ir H Soekirman berpesan' Agar kita sebagai warga negara Indonesia yang baik agar mengikuti Himbauan Pemerintah untuk selalu berada di dalam Rumah, Pakailah Masker jika ingin keluar rumah, Jangan mendekati Keramaian, Selaku mencuci tangan setiap saat.

Karna diseputaran kita, orang-orang terdekat kita tidak tau siapa yang terjangkit virus Corona/ Covid-19.

Maka dari itu lebih baik jika kita tetap menjaga jarak dengan orang. Pilih mana kita berdiam diri 14 Hari di rumah dengan Kita berdiam diri 14 Hari di rumah sakit.

" Alhamdulillah Kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai) masih dalam Zona Hijau, Maka dari itu marilah kita sama-sama bertanggung jawab dan menjaga diri kita dan keluarga dari Pihak Luar. Seperti' ada Saudara kita yang akan berkunjung yang berasal dari luar kabupaten Sergai, kalau bisa Cegah dan jangan kasih berkunjung kerumah kita, karna apa' kita akan kita tidak tau dan melihat apakah saudara-saudara kita itu Sehat atau tidak terpapar virus Corona", Pesan Bupati Sergai.

Kegiatan penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman kepada 6 orang warga yang hadir.

Pada pukul 10.00 wib Bupati Sergai meninggalkan tempat acara tersebut, kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan Kata sambutan oleh Kepala Desa Pematang sejonam Bapak Rusiadi SH.

Kades Rusiadi SH mengucapakan,' kepada Donatur-donatur ( Hamba Allah) yang telah menyisihkan sebagian besar Rezeki nya untuk warga yang ada di desa pemematang Sejonam ini.

"Dengan adanya kepedulian mereka lah kegiatan Pembagian paket sembako ini dapat berlangsung, semoga ada lainnya lagi yang mau berbagi dengan sesama untuk meringankan beban Saudara-saudara kita dalam situasi seperti ini'', Ucap Kades.
" Pembagian Paket sembako pada hari ini sebanyak kurang lebih 500 paket sembako dan Masker.
Paket sembako tersebut yang berisikan dalam satu paket adalah,' Beras 5 kg, Minyak makan 1 kg, mie instan 1 kota, Kopi Saset 1 renteng dan ditambah 2 Masker per paketnya", Penjelasan kades.
Pembagian berlangsung dengan secara Simbolis oleh Kades Rusiadi SH, Babinsa Koramil 07/PB Eka Syahputra, Babinkamtibmas Polsek perbaungan Aiptu Z. Nasution, Ketua PKK desa pem. Sejonam, BPD, LKMD serta perwakilan dari Tokoh Agama desa pem. Sejonam, para kepala Dusun.
Lalu kegiatan tersebut dalam pembagian Paket sembako tersebut di lakukan oleh Kepala dusun masing-masing agar masyarakatnya tidak terlalu Jauh dan Repot untuk mendatangi kantor desa pem. Sejonam yang sekaligus menjadi Posko Relawan Libas Corona/ Covid-19. (Willy) 
Komentar

Berita Terkini