Bupati H.Surya Serahkan Bantuan APD Provsu Kepada Seluruh Puskesmas di Asahan

Media Apakabar.com
Jumat, 17 April 2020 - 11:59
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Bupati Asahan,H.Surya BSc menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Sumatra Utara ke Seluruh Puskesmas Yang Ada di Asahan,Jum'at (17/4).

Didampingi Plt Kadis Kesehatan Asahan,Kadis Kominfo Asahan dan Kasat Pol PP Asahan Bupati menyerahkan bantuan itu langsung kepada kepala puskesmas setempat. Bantuan tersebut berupa 200 baju APD, 2500 masker dan 2000 pasang sarung tangan.

Pembagian APD yang diberikan oleh Provsu dibagikan tidak sama rata kepada setiap Puskesmas.Akan tetapi, bantuan itu dibagikan sesuai dengan kebutuhan di Puskesmas tersebut.

"Bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Sumut ini dibagi tidak sama rata disetiap puskesmas. Kita membagikannya sesuai kebutuhan puskesmas setempat,"ungkap Bupati Asahan, H. Surya BSc yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Asahan. 

Saat ini,Pemkab Asahan membagikan APD ke 6 Puskesmas yang ada yakni Puskesmas Hesa Air Genting, Air Batu, Air Teluk Kiri, Rahuning, Aek Ledong serta Aek Loba.Dan,penyerahan bantuan itu  akan dilanjutkan kembali ke 23 Puskesmas yang ada dihari berikutnya.

Disela-sela penyerahan bantuan itu,Bupati Asahan memberikan motivasi kepada seluruh para Dokter dan tenaga medis di Puskesmas setempat. Dirinya,sangat berharap agar tim medis   tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya.

Pasalnya,para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara."Saya berharap tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya.Jangan lupa selalu menghimbau masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah, "ujar Surya. 

Ketua Gugus Tugas Asahan ini, juga berharap para dokter dan tenaga medis tidak ikut panik dan stres menghadapi wabah corona tersebut. karena dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat.(Ed/dp)
Share:
Komentar

Berita Terkini