|
Follow Us :

Bupati : Cadangan Stok Beras Aman

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Dalam rangka memastikan ketersediaan stok bahan pokok  beras di wilayah Kabupaten Asahan. Selama adanya wabah virus Corona, maupun menjelang puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Bupati Asahan H. Surya, secara langsung meninjau persediaan stok Beras di gudang Bulog  Asahan yang berada di Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur,Kamis (16/4/2020).

Pada kunjungan tersebut Bupati H. Surya, didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, Kadis Pertanian, Kadis Perernakan, Kadis Kopdag, Camat, Danramil, dan Kapolsek Kisaran Kota.

H. Surya mengatakan, bahwa kunjungannya bersama rombongan ke gudang Bulog hari ini untuk memastikan ketersediaan beras dan  cadangan stok beras untuk beberapa bulan kedepan.

“Hari ini Kita langsung turun kelapangan mengunjungi Bulog. Sesuai keterangan yang  kita himpun dari Kepala Bulog Kisaran Eka Prasetyo Sofyan. Bahwa cadangan beras kita dibulog mencapai kurang lebih 700 ton.

Alhamdulillah, berarti kita masih bisa mengantisipasi  jika terjadi kekurangan beras di masyarakat selama pandemi Covid-19. Dan menjelang  masuknya bulan Ramadhan serta persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri" sebut H.Surya.

H.Surya menambahkan bahwa pihak Bulog menjamin ketersediaan beras bahkan sampai cadangan. Karena pihak Bulog menjamin stok cadangan beras capai ratusan  ton.

Mereka pihak Bulog akan terus menambahkan persediaannya disetiap bulannya,dengan stok beras baru. Sampai hari ini, berdasarkan hasil pantauan yang ada di pasar, belum ada terjadi kelangkaan beras dan harganya pun masih relatif normal,” uvap Surya.

Akan tetapi untuk memastikan ketersediaan beras. Bupati Asahan H.Surya kemudian melanjutkan pengecekan ketersediaan gabah dan beras yang ada di beberapa Kilang padi.
Pengecekan dilakukan pada kilang padi Kisaran  yang terletak di Kelurahan Kedai Ledang disini ketersediaan gabah dan beras kurang kebih 1100 ton.

Selanjutnya di kilang padi petani disini ketersediaan kurang lebih 300 ton dan di kilang padi sehati beras kurang lebih ada 60 ton dan gabah kurang lebih 1000 ton.

"Artinya ketersediaan bahan pangan terutama beras di Kabupaten Asahan untuk sampai 3 bulan kedepan di Kabupaten Asahan Aman" .

Stok beras di Bulog aman untuk 3 bulan kedepan, apalagi ditopang dengan beberapa kilang padi yang ada di Kabupaten Asahan” ucap Bupati H.Surya.

Pada kesempatan kunjungannya Bupati menyampaikan agar para  pengusaha kilang padi dapat lebih memprioritaskan akan ketersediaan  beras di Kabupaten Asahan dari pada  daerah lainnya..(Ed/Dp)
Komentar

Berita Terkini