|
Follow Us :

BAS Jaga Pelanggan Disituasi Covid-19

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com - Dampak wabah pandemi Covid-19 yang semakin meluas, tidak hanya berimbas terhadap kesehatan. Terlebih lagi dari sendi perekonomian masyarakat. 

Khusus bagi warga Kota Medan yang menggantungkan mata pencarian dengan usaha rumahan (wiraswasta) seperti Berkah Auto Service (BAS) di Jalan T Amir Hamzah No 65 Medan harus pula merasakan dampaknya. 

Sejak pandemi covid-19 mewabah di Indonesia bahkan di Kota Medan, kami selaku manajemen bengkel Berkah Auto Service juga terimbas untuk melakukan tindakan antisipasi penyebaran covid-19," ujar Daniel Gultom pemilik (owner) Berkah Auto Service, Rabu (15/04/20). 

Ia mengatakan, selama terdampak wabah covid-19 tingkat kesulitan dalam mengatur pembukuan, yakni menyangkut keuangan, serasa semakin pelik (sukar). Terutama untuk memberi honor karyawan. 

" Artinya, selama dirasakan terjangkitnya wabah corona ini, tingkat kunjungan pelanggan menurun. Bahkan usaha yang sama, disebelah Berkah ada yang tutup," akunya kepada awak media. 

Namun begitu, di tempat usahanya, untuk menjaga kenyamanan pelanggan disediakan cuci tangan (wastafel), penyemprotan disinfektan yang dilakukan terhadap mobil para pelanggan. 

" Jadi saya berharap dalam usaha ini adanya perhatian pemerintah seperti memberikan dispensasi terutama pemakaian arus listrik dikondisi sekarang. Jangan disamakan seperti saat kondisi normal," imbuhnya. (zih) 




Komentar

Berita Terkini