Alhamdulillah,,Kadis KBP3A Asahan Dan Istri Negatif COVID 19, Positif Tinggal Satu Orang

Media Apakabar.com
Minggu, 26 April 2020 - 11:26
kali dibaca

Mediaapakabar.com-Setelah menjalani beberapa hari perawatan dan pengobatan serta uji test Swab di RS Martha Friska Medan. ML, Kadis Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (KBP3A)  Asahan dan istrinya dinyatkan negatif dan sembuh dari COVID 19.

Hal itu kembali dikatakan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan,H Rahmat Hidayat Siregar kepada media, Sabtu (25/4/2020) di Kisaran.

Rahmat menjelaskan  berdasarkan hasil uji swab  dari Laboratorium Balai Besar Kesehatan Jakarta.  Yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan dengan nomor .UM.01.05/XL.1/1317/2020 tanggal 24 April 2020 menyatakan bahwa ML,56, warga Kecamatan Kota Kisaran Timur, bebas atau negatif dari COVID 19.

"ML Kadis KBP3A berdasarkan hasil uji swab dinyatakan negatif Covid-19," jelas Hidayat.

Sedangkan istrinya, HR,52, sebelumnya berdasarkan uji swabs dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu (22/4) kemarin. Tetapi setelah dilakukan uji swab kembali hasilnya negatif.

"Alhamdulillah ini kabar baik, akhirnya ML dan  HR dinyatakan negatif dan  sembuh dari COVID19," terang Rahmat.

Rencananya, kata Hidayat, kedua orang itu akan dijemput dari RS Martha Friska untuk kembali ke Asahan.

Tetapi mereka nantinya tetap menjalani pemeriksaan sesuai protokol COVID19. Mereka tetap akan di isolasi secara mandiri dan dilakukan pengawasan kesehatannya.

Intinya mereka berdua saat ini telah negatif dan sembuh dari COVID 19. Dan tidak menularkan atau menyebarkan virus lagi, sebut Rahmat.

Berarti dengan sembuhnya mereka berdua maka untuk data terbaru COVID19 di Kabupaten Asahan sebagai berikut.

Untuk data ODP sebanyak 29 orang, data PDP menjadi nihil dan positif tinggal satu orang lagi sebelumnya empat orang.

Rinciannya satu orang pasien positif saat ini masih dalam proses pengobatan, dua orang telah sembuh dan satu orang meninggal dunia.

"Jadi untuk saat ini hanya tinggal satu orang saja warga Asahan yang masih dirawat di RS Martha Friska karena terjangkit positif COVID-19 yaitu ES warga Simpang Empat, jelas Hidayat..(Ed/Dp)

Share:
Komentar

Berita Terkini