Ngeri! Iran Hargai Kepala Trump Rp1,1 Triliun

armen
Selasa, 07 Januari 2020 - 09:16
kali dibaca



Mediaapakabar.com-Ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran terus mencapai tingkat tertinggi. Setelah menyebut Donald Trump sebagai teroris berjas, kini Iran membuat sayembara baru.


Negara itu menawarkan uang sebesar US$ 80 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun bagi siapapun yang bisa mendapatkan kepala presiden Amerika itu. Hal ini diumumkan secara resmi dalam sebuah pidato, ketika pemakanan Jenderal Iran Qasem Soleimani, disiarkan di televisi.
“Dan kami akan memberikan US$ 80 juta  sebagai hadiah pada siapapun yang bisa membawa kepala dari seseorang yang telah memerintahkan membunuh tokoh revolusi kita,” ujar pidato tersebut sebagaimana ditulis media Inggris, Express, Senin 6 Januari 2020.
“Siapapun yang bisa membawa kepala orang gila berambut kuning, akan kami berikan US$ 80 juta atas nama negara besar Iran. Bersoraklah jika setuju.”
Iran terus bersumpah akan membalas kematian Soleimani. Tokoh parlemen Abolfazi Abutorabi memperingatkan Iran akan membalas dengan kematian  Soleimani dengan menyerang langsung ke Gedung Putih.
“Kita bisa menyerang Gedung Putih, kita bisa merespons mereka dengan (langsung) ke tanah Amerika,” tegasnya. “Kita punya kekuatan itu.
Sebelumnya, Amerika melakukan serangan ke Irak pada Jumat lalu. Serangan yang ditujukan ke Bandara Baghdad tersebut telah menewaskan pemimpin militer Iran Qasem Soleimani.
Menurut Pentagon, serangan pesawat tak berawak tersebut merupakan arahan dari Presiden AS Donald Trump. Soleimani sendiri dianggap sebagai tokoh kunci politik di Iran dan Timur Tengah.
Serangan ini membuat pemerintah Iran meradang dan mengancam AS. Namun Trump kembali menyerukan akan menghancurkan 52 wilayah Iran, yang menjadi sanksi penyanderaan warga AS saat revolusi Iran terjadi di tahun 1979.(Jejaktapak)


Share:
Komentar

Berita Terkini