|

Tegas! Mahfud MD: Laut China Selatan Sepenuhnya Milik Indonesia, Tak Ada Negosiasi

Kali Dibaca


Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono (kanan) didampingi Panglima Koarmada 1 Laksda TNI Muhammad Ali (kiri) melepas KRI Tjiptadi-381 usai upacara Operasi Siaga Tempur Laut Natuna 2020 di Pelabuhan Pangkalan TNI AL Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Jumat
Mediaapakabar.com-Menkopolhukam Mahfud MD menegaskan, tidak ada negosiasi dengan China terkait konflik Laut China Selatan,

Laut China Selatan sepenuhnya milik Indonesia dan kedaulatan harus dijaga tidak boleh ditukar dengan kepentingan investasi dan ekonomi.

“Pokoknya usir, kedaulatan tidak boleh ditukar dengan kepentingan investasi,” kata Mahfud MD saat memberikan kuliah tamu dalam acara Dies Natalis Universitas Brawijaya Malang, Minggu (5/1/2020).

Secara tegas Mahfud MD mengatakan, Indonesia tidak akan melakukan negosiasi dan Laut China Selatan sepenuhnya milik Indonesia. “Jika melanggar, usir!” tegas Menkopolhukam yang disambut tepuk tangan para peserta Dien Natalis Universitas Brawijaya.

Mahfud menambahkan, menjaga kedaulatan negara adalah tanggung jawab Negara. Tidak boleh ditukar dengan kepentingan investasi dan ekonomi.



Sumber : Sindonews.com
Komentar

Berita Terkini