|
Follow Us :

Sertijab 48 Kades Periode 2019-2025 Kecamatan Dolok Digelar, Camat Dolok : " Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan "

Kali Dibaca




Teks Foto : Camat Dolok Akhirul Rajak Siregar saat memberikan kata sambutan dalam acara Sertijab 48 Kades Se-Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara Rabu (08/01/20) di Aula Kantor Camat Dolok.(usa rambe)
Mediapakabar.com-Serah terima jabatan 48 orang Kepala Desa (Kades) Se-Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang dihadiri Assisten II Pemkab Paluta selaku perwakilan dari Bupati Paluta Andar Amin Harahap,mewakili Kepala Dinas PMDK Paluta ,mewakili Kasatpol PP Paluta ,anggota DPRD Fraksi PAN Paluta,Kades dan mantan Kades Se-Kecamatan Dolok serta Muspika  Kecamatan Dolok Rabu (08/01/20) di Aula Kantor Camat Dolok.

Bupati Kabupaten Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap,S.STP.MS.i yang diwakilkan oleh Asisten II Ekonomi dan Pembangunan menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Paluta yang secara kebetulan sedang menjalankan tugasnya diluar kota serta berharap agar seluruh kades terpilih dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Bupati juga menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Camat Dolok serta seluruh para undangan yang berhadir dalam acara Sertijab 48 Kades Se-Kecamatan Dolok Kabupaten Padang Lawas Utara," katanya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Dolok  Akhirul Rajak Siregar dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh mantan kades Se-Kecamatan Dolok juga seluruh Kades yang baru menerima jabatan serta aset desa masing-masing.

Camat juga mengingatkan bahwa masih banyak hal yang perlu dibenahi didesa masing-masing,serta mengingatkan dan kades lama juga bukan berarti selesai tugasnya,

Selain itu,Akhirul juga menghimbau kepada seluruh Kades baru agar kembali segera mempersatukan seluruh warga yang sebelumnya berbeda pilihan serta dapat segera menjalankan tugasnya selaku kades dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya Camat Dolok ini juga berharap agar seluruh Kades yang baru menerima amanahnya dapat memprioritaskan infrastuktur jalan agar akses jalan mudah untuk dilalui masyarakat melalui anggaran Dana Desa yang ada.

Terpisah,Tokoh masyarakat Kecamatan Dolok H.Ahman Harahap dalam sambutannya berharap agar Pemkab Paluta serta Anggota DPRD Paluta bisa lebih memperhatikan tentang listrik yang ada didaerah Dolok yang menurutnya lebih lama padam dibanding dengan nyala listriknya.

Mewakili seluruh Mantan Kades Se-Kecamatan Dolok Muhammad Asli Ritonga selaku mantan PLT Kades Hutabaru Sil dalam sambutannya berpesan agar Kades yang baru bisa melaksanakan amanah sesuai dengan tupoksi yang ada serta dapat melanjutkan segala program mantan kades dalam hal membangun desa.

Disisi lain mewakili Kades terpilih Bahrum Simbolon selaku Kades Aek Sindur Kecamatan Dolok berpesan agar seluruh Kades terpilih dapat menerima jabatannya sebagai bentuk pengabdian terhadap desa masing-masing.

Dia juga menyampaikan sebuah kata kiasan agar seluruh kades terpilih dapat menjadikan diri seperti payung yang dapat digunakan sebagai pelindung diri dari panas dan hujan.

Anggota DPRD Fraksi PAN Muhammad Amin Siregar mengatakan agar kiranya seluruh Kades terpilih dapat menjalankan roda pemerintahan desa sebaik mungkin serta kembali mempersatukan seluruh masyarakat yang sebelumnya berbeda pilihan didesa masing-masing.

Sebagai penutup acara,Ketua MUI Kecamatan Dolok H.Solehuddin Ritonga dalam sambutannya berharap agar seluruh kades terpilih dapat mempertanggungjawabkan amanah yang diemban kepada Allah SWT serta dapat mempersatukan kembali seluruh masyarakat yang sebelumnya berselisih paham.(usa rambe)


Komentar

Berita Terkini