|

Kapolrestabes Medan Himbau Warga Tidak Buang sampah ke Sungai

Kali Dibaca


Mediaapakabar.com-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir SIk MTCP menghimbau warga Kota Medan tidak membuang sampah ke alur sungai. Begitu juga warga tidak membuang air besar di alur sungai yang sudah jorok tersebut.

Hal itu dikatakan Kapolrestabes ,saat melakukan penyisiran DAS sungai Deli bersama Dandim  0201/BS, Kolonel Inf, Roy Sinaga, Kepala BPBD Medan, Arjuna Sembiring  serta Danramil  01 bersama sejumlah personil TNI/Polri dan BPBD Kota Medan ,Jumat (10/1/2020).
Dari titik awal penyisiran Das di Avros Park Jalan Avros sampai menuju ke Jalan Perdana Medan,Kapolrestabes tak bosan memberikan pesan kepada warga agar jangan membuang sampah kesungai.
Dia melihat ada juga salah satu perusahaan yang ada membuang limbahnya ke alur Sungai Deli. “Sungai Deli mempunyai sejarah panjang. Ini juga harus diperhatikan bersama oleh perangkat kerja di Kota Medan.Sehingga Sungai yang dimanfaatkan oleh warga Kota Medan bermanfaat dengan baik,” katanya.
Namun Kombes Jhonny melihat air sungai sudah jorok dan tidak bisa digunakan oleh warga sekitar sungai tersebut.
“Ini menjadi prioritas untuk ditingkatkan pencegahan banjir di Kota Medan yang cukup rawan dari banjir yang ada. Kota Medan harus aman dari banjir yang terjadi tersebut. Saatnya sungai dirawat dengan baik untuk anak cucu kita ke depan, ” ujarnya.
Sementara itu, Dandim 0201/ BS Kolonel Roy Sinaga mengaku, terkesan dengan Sungai Deli yang sudah terjadi penyempitan. “Jangan ada lagi warga buang sampah ke sungai. Ini harus diperhatikan bersama untuk mencintai sungai di Kota Medan, ” kata Kolonel Roy.
Kepala BNPB Kota Medan, Arjuna Sembiring mengaku, penanggulangan bencana banjir di kota Medan terus berlanjut ke depannya. Hal ini juga akan tingkatkan untuk mengantisipasi banjir di Kota Medan. Selanjutnya, pejabat teras Kota Medan akan kembali menelusuri sungai menuju ke Belawan. “Sungai harus dirawat dan menjadi kebanggan masyarakat Kota Medan, ” pungkasnya. (ril/dn)

Komentar

Berita Terkini