Jalan Provinsi Tarutung-Sipahutar Tertimbun Longsor, Akses Jalan Lumpuh Total

armen
Jumat, 31 Januari 2020 - 08:34
kali dibaca



Jalan Provinsi Tarutung-Sipahutar Tertimbun Longsor,  Akses Jalan Lumpuh Total
Teks Poto : Badan Jalan Propinsi Tarutung - Sipahutar tertimbun longsor. (Darwin Manalu)
Mediaapakabar.com-Jalan Provinsi Tarutung -Sipahutar tepatnya di Dusun Aek Rangat Kelurahan Partali Toruan Kecamatan Tarutung Taput tertimbun longsor yang mengakibatkan akses jalan lumpuh total.

Pantauan mediaapakabar.com, diperkirakan longsor terjadi sekitar pukul 02.00 Wib dini hari tadi (31/01/20202) yang menutup badan jalan dan menghantam penahan jalan sehingga sangat rawan roboh bila tidak segera diantisipasi.

Kadis PUPR Ir. Anggiat Rajagukguk saat dihubungi media ini langsung merespon dan segera menurunkan alat berat Beko loader untuk membuang lumpur dari badan jalan.

" Secepatnya akan kita turunkan alat berat untuk membuang lumpur di badan jalan itu untuk mengantisipasi macet. Dan supaya akses jalan ke Sipahutar bisa normal kembali," ujar Anggiat Rajagukguk, Jumat (31/1).

Akibat longsor yang menutupi badan jalan itu membuat para pelajar yang mau  sekolah harus memilih jalan lingkar agar tidak terlambat.

Diperkirakan, apabila tidak sesegera mungkin diantisipasi, dikhawatirkan badan jalan akan jatuh, mengingat cuaca ekstrim di Tarutung. (Win)
Share:
Komentar

Berita Terkini