|

IKAPTK Diharap Mampu Bersinergi Dalam Mengayomi Masyarakat

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi berharap praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) dapat menjadi pamong praja yang baik dan mampu mengayomi masyarakat. Di samping itu selalu bekerja keras serta ikhlas mengabdikan diri serta mendermakan ilmunya demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kota Medan.

Harapan itu disampaikan Plt Wali Kota yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial (Aspem) Kota Medan Musaddad Nasution didampingi Kepala BKD&PSDM Kota Medan Muslim Harahap ketika usai menghadiri acara Silaturrahmi bersama Keluarga Besar Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Sumatera Utara di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jumat (3/1) malam.

Acara yang dimulai dengan makan malam bersama ini berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan. Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Ketua IKAPTK Provinsi Sumut Arsyad Lubis, seluruh pengurus IKAPTK Provinsi Sumut, serta para almuni dan mahasiswa Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sumut.

Dikatakan Aspem, alumni PTK yang ada di Sumatera Utara sudah banyak mengabdi dan mendedikasikan diri terhadap masyarakat, bangsa dan negara, khususnya Kota Medan. Diingatkannya agar seluruh pamong praja agar terus melakukan serta memberikan yang terbaik, sehingga Kota Medan dapat menjadi kota masa depan yang multikultural, humanis, berdaya saing, sejahtera dan religius.

‘’Sebagai seorang pamong praja yang professional dan berintegritas tinggi, saya tetap mengingatkan saudara/saudari agar tetap memberikan loyalitas penuh terhadap pekerjaannya masing-masing. Selain itu, saya berharap seluruh alumni PTK Kota Medan agar dapat memahami seluruh tata kelola pemerintahan dengan baik serta mampu berkoordinasi dan bersinergi dengan ASN lainnya. Dengan begitu maka akan tercipta iklim organisasi yang baik pula,” ungkap Musaddad.

Maka dari itu, Musaddad berharap agar para alumni PTK dapat menjadi motor bagi gerakan perubahan pada Pemerintahan Provinsi Sumut ataupun Kota Medan sehingga program-program pembangunan dapat dilaksanakan secara efektif dan tepat sasaran. “Kehadiran alumni PTK ini diharapkan mampu bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumut ataupun Kota Medan dengan memberikan dedikasi yang terbaik dalam membangun desa maupun kota sehingga terciptalah Sumut yang bermartabat,” harapnya.

Sebelumnya, dihadapan ratusan pamong praja yang hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan para IKAPTK haruslah dapat berbuat sesuatu yang berguna buat bangsa ini tidak hanya sekedar mengharapkan jabatan saja. Tonjolkanlah ilmu yang telah didapat selama pendidikan sehingga dapat memberi manfaat yang begitu luar biasa, dengan begitu para IKAPTK dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan Sumut bermartabat.

“Saya kepingin para IKAPTK dapat membuat sesuatu yang bermanfaat bagi bangsa ini ataupun Sumatera Utara. Jangan hanya mengandalkan jabatan saja nantinya setelah lulus tetapi haruslah berbuat sesuatu yang berguna dengan menonjolkan ilmu yang telah didapat sehingga bermanfaat dalam mensejahterakan serta memajukan rakyat Sumatera Utara,” jelas Edy.

Seiring memberikan sambutan dihadapan para pamong praja, orang nomor satu di Sumatera Utara tersebut memutarkan beberapa video motivasi guna memotivasi para pamong praja serta mengajak para pamong praja untuk dapat bekerja secara maksimal dalam mengemban tugas yang telah diberikan demi memajukan bangsa Indonesia ini.(rel/dn)
Komentar

Berita Terkini