|

Haru! Polres Batubara Bantu Janda Miskin di Desa Mangke Lama

Kali Dibaca



AKP Pandu Winata saat menyerahkan bantuan kepada Nek Lembut. (ist/metro24jam.com)

Mediaapakabar.com-Di usianya yang sudah senja, Nek Lembut yang sudah mengalami gangguan penglihatan hanya mampu berdiam diri di rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan di Dusun 1 Desa Mangke Lama, Kecamatan Lima Puluh, Batubara. 

Tinggal bersama anak laki-lakinya yang hanya bekerja membuat sapu lidi, mereka tak mampu berbuat banyak untuk memperbaiki rumah beratap jerami dan dinding bambu yang sudah bocor di sana-sini. Akibatnya, jika hujan turun, hampir dipastikan, Nek lembut dan anaknya haru menampung air di dalam rumah.


Kondisi Nek Lembut akhirnya sampai kepada Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis. Perwira dengan pangkat dua melati yang baru saja bertugas di Polres Batubara itu langsung mengutus Kasat Reskrim dan beberapa personel untuk memberikan bantuan kepada sang nenek. Janda berusia 80 tahun itu pun merasa sangat terharu ketika kediamannya disambangi personel Polres Batubara, Jum’at (3/1/2020).


 AKP Pandu Winata mengatakan, kehadiran personel Polres Batubara merupakan kegiatan bhakti sosial Jum’at Berkah Satreskrim Polres Batubara. “Kita mendapat informasi dari kepala Polmas setempat melalui Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh, bahwa ada seorang nenek dan anaknya yang membutuhkan uluran tangan dari dermawan,” katanya.


Pandu mengakui, bahwa bantuan yang diberikan tidaklah begitu besar nilainya. “Setidaknya bantuan ini bisa meringankan dan akan bermanfaat buat keluarga mereka,” katanya.


Sementara itu Nek Lembut mengucapkan terimakasih kepada Polres Batubara yang telah menyempatkan diri berkunjung ke gubuknya. “Terima kasih kepada Polres Batubara yang sudah sudi memperhatikan kami. Tak sanggup kami membalasnya, semoga Tuhan melimpahkan keberkahan kepada pak polisi dan keluarga,” katanya.



Sumber : Metro24jam.com




Komentar

Berita Terkini