Dor! Puluhan Kali Beraksi, Empat Kawanan Jambret Di Medan Terkapar Ditembak Polisi

armen
Minggu, 19 Januari 2020 - 09:38
kali dibaca




Mediaapakabar.com- Dor!  Empat pelaku komplotan jambret jalanan yang sering menebar teror warga Kota Medan terkapar ditembak Tim Serse Polsek Medan Baru. 

Keempat Komplotan jambret itu masing – masing Riski (18) warga Jalan Setia Luhur, Raqil Hendra Lesmana (21) warga Jalan Budi Luhur, Rainaldi Sahab (22) warga Jalan Kapten Muslim Medan dan Bobi Hariadi (31) warga Amal Luhur Medan.

Dari penjahat jalanan ini pihak Kepolisian mengamankan puluhan dompet wanita, belasan STNK, puluhan ATM dan KTP berbagai jenis hingga buku tabungan dan dua sepeda motor Satria BK 4500 AET dan 5036 AHB.


barbut yang disita dari tersangka


Penangkapan para tersangka dipimpin langsung Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, SIK, SH, MH, Kanit Reskrim, Iptu Philips Purba, SH, MH dan Panit Reskrim, Iptu Imanuel Ginting, SH, MH.
Diduga, para pelaku telah beraksi lebih dari 24 kali di Kota Medan . Sedangkan satu korban bernama Rara Boru Sinaga (60) yang dihajar oleh pelaku masuk ke Rumah Sakit Umum Advent Medan.
“Para korban banyak dicegat oleh pelaku di Jalan Gatot Subroto Medan, ” beber Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon (JE) Isir SIK MTCP didampingi Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing, SIK, SH, MH, Kanit Reskrim, Iptu Philips Purba, SH, MH dan Panit, Iptu Imanuel Ginting, SH, MH kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Sabtu (18/1/2020).
Dia menambahkan, para komplotan jambret Kota Medan ini sudah beraksi selama 1 tahun ini. Yang mana semuanya mengambil tas milik para korban. Sebelum beraksi para pelaku juga menggunakan narkotika jenis sabu.
“Mereka terpaksa ditembak karena melawan saat disergap di Jalan Gatot Subroto Medan, tambah Kombes Jhony Edison Isir. BH, RS MH
Kombes Jhony Edison Isir mengaku, ada empat korban yang hadir menyaksikan penangkapan para Komplotan jambret Kota Medan. Dia menghimbau masyarakat  jangan ragu untuk melawan penjahat di Kota Medan  dengan melapor ke kepolisian."Tidak ada tempat untuk penjahat di Sumut , ” tuturnya.
Empat korban masing – masing Erika (34) warga Bakti luhur, Rara Boru Sinaga (60) warga Jakarta, Opung Rida (80) warga Titi Papan, Kecamatan Medan Baru, Diva Tunisia (20) warga Jalan Jamin Ginting, Gang Sarmin, Kecamatan Medan Baru. (Dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini